Apakah Situs Anda Sudah Mobile-Friendly?

Cari tahu seberapa baik performa situs Anda di perangkat seluler dan desktop, ini kata-kata pembuka pada salah satu produknya google, ialah tool untuk mengecek apakah situs yang kita kelola sudah mobile-friendly, apakah situs kita termasuk situs yang cepat ketika di terusan pengunjung.

Mungkin sebagian dari anda belum begitu memperhatikan problem ini, yang penting punya situs itu sudah Alhamdulillah, bisa menyebarkan informasi, menyebarkan ilmu melalui situs yang kita kelola itu sudah lebih dari cukup. Namun, bagi sebagian orang yang memperhatikan kinerja situs, memperhatikan kenyamanan pengunjung, tentu hal ini akan sangat diperhatikan, ialah mempunyai situs yang cepat ketika diakses, mempunyai situs yang sudah mobile-friendly atau situs yang bisa mengikuti keadaan secara otomatis ketika diakses oleh pengunjung dengan aneka macam device baik itu ketika dibuka memakai laptop/ komputer dengan layar yang lebar, atau bahkan ketika dibuka memakai handphone dengan layar yang kecil.

Berikut teladan tampilan hasil pengecekan tampilan situs mrmung.com memakai tool yang tersedia di http://ami.responsivedesign.is/ :


Hasil skor yang diberikan toolnya google ini bisa kita jadikan sebagai masukkan yang bisa dipertimbangkan. Situs web yang kompleks atau, misalnya, mempunyai gambar yang sangat besar, bisa menjadikan skor yang lebih rendah dibanding situs web yang lebih kecil dan sederhana.

Kembali ke judul postingan ini Apakah situs Anda sudah mobile-friendly?, berikut langkah-langkah untuk mengecek situs mobile friendly dan cek kecepatan situs dengan tool buatan google:
  1. Buka https://testmysite.thinkwithgoogle.com/intl/id-id/ 
  2. Tuliskan alamat website atau blog anda pada kolom yang tersedia di tool buatan google ini, perhatikan gambar berikut:
  3. Klik tombol Uji sekarang, dan tunggu proses berlangsung beberapa detik.
  4. Lihat hasilnya, skor kesesuaian untuk seluler, skor kecepatan ketika dibuka memakai handphone, dan skor kecepatan ketika situs dibuka memakai komputer desktop.
  5. Minta kiriman lebih detail analisa google terkait website anda.

    Tunggu informasinya maksimal 1jam, akan terkirim ke email anda.
Demikian, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Situs Anda Sudah Mobile-Friendly?"

Post a Comment