1 Menit Menjadi Penulis Di Blog Siswa Indonesia

Setelah launching tiga hari yang lalu, reaksi guru-guru penulis untuk mengajak siswa-siswinya baik dari jenjang SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan cukup antusias, ada yang pribadi membagikan isu yang saya share di facebook, ada juga yang bertanya melalui WhatsApp meminta dibuatkan video panduan cara mendaftar menjadi penulis di BlogSiswa.com semoga gampang membagikan isu ini kepada para siswanya, sehingga para siswa sanggup berguru menulis menuangkan ide, berpendapat, menghasilkan karya artikel-artikel yang bermanfaat, karya puisi, cerpen, berlatih menulis artikel berbahasa inggris yang sanggup dimasukan pada kategori english corner dan di blog siswa ini juga tersedia kategori review game teruntuk siswa penggemar game yang ingin berlatih mereview game baik game PC maupun game android.

Sebenarnya bagaimana si cara mendaftar menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia ini?

Cara pertama: Buka sajian DAFTAR pada blogsiswa.com, kemudian isi data diri, mulai dari Nama pengguna : sanggup diisi dengan nama panggilan anda, biasakan menulis pakai aksara kecil untuk nama pengguna ini semoga anda gampang mengingatnya, kemudian isikan alamat email aktif, PASTIKAN anda benar dalam menuliskan alamat email ini, sebab akan dipakai untuk mendapatkan link aktivasi akun nantinya, tulis password, nama lengkap, asal sekolah, dan terakhir klik tombol Tuntaskan Pendaftaran.

Anda akan mendapatkan email aktivasi akun melalui email yang terdaftar, silahkan buka di kotak masuk atau cek juga kotak spam, sebab kadang nyasar disana. sehabis klik link aktivasinya maka akun anda sudah aktif dan anda pribadi sanggup login untuk mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.

Cara kedua: Untuk menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia dengan cara kedua ini anda hanya cukup menghubungkan dengan akun facebook anda, dengan cara ini sangat menghemat waktu registrasi anda, kurang dari 1 menit sudah berhasil menjadi penulis dan sanggup pribadi login dan mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.
Anda sanggup lihat video panduan berikut:
Ada hukum menulis di Blog Siswa Indonesia atau tidak?
Untuk menjaga keamanan, kenyamanan para pembaca, maka hukum tetap saya berlakukan untuk semua goresan pena yang terbit di blogsiswa.com diantaranya sebagai berikut:

  1. Tulisan yang dibentuk ialah murni goresan pena karya sendiri bukan hasil plagiat atau njiplak karya orang lain dan mengakui sebagai hasil karya sendiri, kalaupun terpaksa mengambil sebagian goresan pena karya orang lain sebagai komplemen tulisan, harus anda informasikan sumber goresan pena yang anda kutip tersebut.
  2. Tulisan yang dipublikasikan boleh goresan pena yang pernah terbit di koran, majalah, atau blog pribadi yang lain, atau yang belum pernah terbit di media manapun, namun sangat disarankan semoga goresan pena yang akan diterbitkan belum pernah terbit di blog yang lain.
  3. Berilah gambar unggulan atau gambar-gambar pendukung lain untuk mempercantik tampilan pada goresan pena anda, maksimal sekali upload ukuran gambar dihentikan lebih dari 1MB, gambar sanggup anda perkecil ukuranya terlebih dahulu sanggup memakai kegiatan paint, photoshop maupun aplikasi lain yang sanggup dipakai untuk memperkecil ukuran file gambar.
  4. Tulisan tidak mengandung sara, tidak senonoh (pornografi), ujaran kebencian, isu hoax, dan hal lain yang melanggar undang-undang.

  5. Semua karya yang dipublikasikan di BLOGSISWA.com menjadi tanggung jawab penulis, jikalau ada yang melanggar maka akan saya peringatkan secara baik-baik dan jikalau tidak mau merubah dan memperbaikinya akun akan saya non aktifkan.
Bagaimana dengan kualitas goresan pena yang diterbitkan? kalau kualitasnya masih belum bagus bagaimana? boleh atau tidak?

Namanya juga blog siswa Indonesia yang boleh dipakai untuk sarana latihan menulis, jadi kualitas goresan pena yang di publikasikan tentu tidak semua pribadi tampil dengan goresan pena terbaik, sebab semua butuh proses, jadi yang terpenting ialah mau berlatih dan berlatih menulis bagaimanapun balasannya itu ialah karya dan latihan anda menulis, teruslah berlatih perlahan niscaya kualitas goresan pena anda akan semakin baik.

Nah, bagaimana? gampang dan cepat bukan? ayoo segera bergabung dengan Blog Siswa Indonesia dan mulailah berlatih menulis menuangkan ide, menciptakan karya-karya menyerupai puisi, cerpen baik berbahasa Indonesia maupun bahasa inggris.

Semoga Blog Siswa Indonesia ini bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi di Indonesia dari banyak sekali jenjang baik itu SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan pada khususnya dan dunia pendidikan Indoensia pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1 Menit Menjadi Penulis Di Blog Siswa Indonesia"

Post a Comment