Solusi Mengatasi Persoalan Browser Tidak Dapat Internetan

Masalah: 
Browser menyerupai mozilla fire fox, google chrome, opera, safari, maxthon, baidu, semua browser yang sudah terinstall di laptop tiba-tiba tidak dapat dipakai untuk mengakses internet, padahal ketika dicek koneksi internet lancar.

Solusi: 
Kasus menyerupai ini biasanya terjadi sebab ada beberapa settingan dari sistem operasi menyerupai windows berubah, atau sengaja dirubah baik oleh user itu sendiri maupun oleh virus komputer. Berikut ada 2 solusi yang dapat anda praktekan untuk mengatasi problem tersebut.


Cara Pertama:
1. Buka Command Prompt dengan cara klik start run - ketik cmd - Enter, atau dapat juga anda cari di daftar aktivitas di accessories, sesudah terbuka, ketik : netsh int ip reset resetlog.txt dan tekan ENTER.

2. Setelah itu ketik:  netsh winsock reset  dan tekan ENTER kembali.

3. Restart komputer atau laptop anda.

Cara Kedua:
1. Buka control panel: start - control panel

2. Ketikan proxy di kolom pencarian windows, dan klik Internet Options Configure proxy server, perhatikan gambar:

3. Klik tab Advanced, lalu anda klik Tombol Restore advance setting dan atau anda dapat pribadi klik tombol Reset, hal ini bertujuan mengembalikan settingan-settingan ke awal, sebab kita tidak tau potongan mana yang dirubah sehingga berakibat pada koneksi internet yang tidak jalan di browser.

Selamat mencoba, agar berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Mengatasi Persoalan Browser Tidak Dapat Internetan"

Post a Comment