Cara Menciptakan Desain Header Dengan Paint

Desain header berfungsi menghiasi tampilan blog khususnya bab header (bagian atas dari blog) blog yang telah kita buat. Desain header yang akan kita buat ini sebagai kelanjutan tutorial menciptakan blog dengan template sederhana bawaan blogger.

Kenapa memakai kegiatan paint?

Program aplikasi paint merupakan kegiatan aplikasi desain grafis dasar tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga, melainkan sudah bawaan dari sistem operasi windows, dalam tutorial ini saya memakai kegiatan paint pada sistem operasi windows 8.

Berikut proses menciptakan desain header dengan paint:
  1. Cek ukuran lebar dan tinggi header blog, anda bisa melihat lebar desain header yang disarankan dengan cara klik edit pada gadget header, menyerupai pada gambar berikut:

    akan tampil jendela edit header menyerupai gambar di bawah ini, dan anda bisa melihat lebar header yang disarankan ialah pada gambar ini lebar 940 pixel.
  2. Buka kegiatan paint
  3. Atur ukuran lembar kerja paint sesuai dengan lebar yang disarankan, sedangkan untuk tinggi desain header sesuai selera anda, untuk tinggi header yang anggun saya sarankan memakai 150 - 200 px, sebagai pola desain header akan saya atur dengan ukuran 940 x 150 pixel.

    Akan tampil jendela pengaturan lembar kerja kegiatan paint:
  4. Silahkan berkreasi sesuai kemampuan anda, jangan takut salah untuk mencoba mendesain header, silahkan anda coba memanfaatkan tool-tool kegiatan paint yang tersedia, menyerupai memberi warna background dengan memakai icon kaleng tumpah (fill with color), menambahkan teks (icon text), menambahkan gambar-gambar menyerupai lingkaran, bintang, dll di tab sajian shape. Contoh hasil desain header dengan kegiatan paint menyerupai gambar di bawah ini:

Cara memasang hasil desain header paint di blog:
  1. Login blogger.com dengan akun google anda
  2. Klik tata letak dan tuju bab header - klik Edit
  3. Pilih file dan cari file desain header yang sudah anda buat di kegiatan paint,

    Pilih opsi Selain judul dan keterangan, kemudian klik tombol Simpan.
  4. Setelah diterapkan di blog dengan pilihan template sederhana, jadinya sebagai berikut:
Demikian Tutorial Cara Membuat Desain Header dengan Paint, semoga bermanfaat.

Informasi
Bagi yang tidak ada waktu dan tidak mau repot cara menciptakan dan mengedit blog, serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog Elegant, Keren dan Murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Desain Header Dengan Paint"

Post a Comment