Cara Menciptakan Daftar Link Di Sidebar Blog Blogspot

Hyperlink ialah teks atau gambar dihalaman situs, blog, yang akan mengantarkan pengunjungnya ke halaman lain atau kesitus lainya. Hyperlink dapat kita temukan juga di aplikasi perkantoran (office) menyerupai di Ms. Word, Ms. Excel, Power Point, yang dipakai untuk menghubungkan antar slide atau antar dokumen dalam komputer tersebut, untuk duduk masalah hyperlink di dalam  postingan ini pernah aku bahas di postingan Cara Membuat Hyperlink di Blog.

Pada postingan kali ini akan aku bahas bagaimana cara menciptakan daftar link yang akan kita pasang di sidebar kanan atau sidebar kiri sesuai desain template blog dengan engine blogspot anda. Daftar link ini dimaksudkan untuk meletakkan link-link ke situs penting, link ke website bisnis anda, link ke situs afiliasi anda atau link ke blog sobat blogger anda.

Berikut cara menciptakan daftar link di sidebar blog blogspot:

  1. Login ke blogger.com 
  2. Klik tata letak blog anda
  3. Klik tambah gadget
  4. Pilih gadget daftar link
  5. Konfigurasi gadget daftar link yang sudah ada tambahkan ke sidebar blog anda; (1) tuliskan judul daftar link, contoh: Link Penting, (2) tuliskan nama situs yang akan dibentuk linknya, (3) tuliskan alamat situs lengkap dengan http://......., (4) klik tombol tambahkan tautan, jikalau ingin menciptakan link ke situs lain, silahkan ulangi dari konfigurasi ke (1) dst.
  6. Jangan lupa untuk menyimpan hasil konfigurasi gadget daftar link dengan cara klik tombol Simpan.
Demikian, cara menciptakan daftar link di sidebar blog dengan mesin blogspot, agar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Daftar Link Di Sidebar Blog Blogspot"

Post a Comment