The Basic - Tutorial Menciptakan Template Blogger Sendiri #2

 Tutorial Membuat Template Blogger Sendiri  The Basic - Tutorial Membuat Template Blogger Sendiri #2
Hallo, Selamat tiba di Tutorial ke #2 Mengenai "Bagaimana cara menciptakan Template Blogger sendiri". Okay, di semua Tutorial, tentu biasanya kita berbicara Dasar - dasarnya dulu ya (Basic). Dalam mendesign Template Blogger ini kita hanya perlu beberapa Hal, Gak perlu Sekolah jurusan TI dulu untu sanggup mendesign Template Blogger. Saya, kau pun bisa, aku pun mencar ilmu sendiri bro, siapa gurunya? ya Mbah Google sama Pakde Youtube. hahaha. Back to Basic, yang perlu kau tahu yaitu HTML dan CSS. Untuk kau yang sudah Familiar dengan HTML dan CSS tentu akan lebih gampang dalam mempelajarinya.

Apa itu HTML dan CSS? Dalam Membuat Template Blogger

HTML itu singakatan dari Hyper Text Markup Language dan CSS itu Cascading Style Sheets. Sudah itu aja penjelasannya. kwkwkwk >< Ga perlu tahu sejarahnya lah apa lah yang terang kita Design Template Blog akan pake yang namanya HTML dan CSS.

Untuk lebih jelasnya, aku permudah penjelasannya, HTML yaitu yang kita gunakan untuk membangun badan dari Template Blog, sedangkan untuk mempercantik dan mendandani kita memakai CSS. Begitu deh Kira - kira cukup untuk mengenalkan apa itu HTML dan CSS sebagai langkah dasar untuk menciptakan Template Blogger sendiri. Kalau Temen - temen Blogger ingin tahu lebih lanjut perihal HTML dan CSS silahkan pelajari di http://www.w3schools.com/ .Gratis kok ;) hehe udah tidak mengecewakan lengkap disitu.

Membuat Template Blogger...

juga perlu Alat dan Bahan...

Hahaha Alat dan Bahan , kayak mau Praktek pelajaran IPA aja hehe. Tapi memang perlu alat dan software sih, yaitu :
  1. Komputer dengan Koneksi Internet.
  2. Adobe Dreamweaver CSx (Terserah mau pake versi yang mana, aku rekomendasikan CS 4 atau 5 Saja).
  3. Web Browser (Mozilla, Chrome, dll)
  4. Udah... :D
Nah, untuk Software Dreamweavernya silahkan cari dulu deh terserah mau yang CS berapa, aku tidak menyediakan Link Downloadnya sebab aku tidak ingin lagi di Inbox Google lewat Webmaster Tool sebab duduk kasus DMCA. Tobat sudah... haha masa kemudian aku dulu punya blog software full crack soalnya, kini sudah aku "Off" kan.

Ga usah khawatir Soal Kode - kodenya nanti, ga akan terlalu Ribet Kok, aku akan jelaskan pelan - pelan, oh ya doakan ya Temen - temen blogger supaya aku juga sanggup meng Upload Tutorialnya dalam bentuk Video supaya Temen - temen blogger juga lebih gampang memahami setiap langkahnya. Oke, sekian Postingan Part #2 "The Basic" ini, jangan hingga ketinggalan Postingan aku selanjutnya yang akan menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana cara Membuat Template Blogger sendiri :).
Langkah Selanjutnya : Cara menciptakan template blogger - Layout HTML & CSS Part #3
Langkah Sebelumnya : Tutorial Membuat Template Blogger Sendiri - Introducing #1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Basic - Tutorial Menciptakan Template Blogger Sendiri #2"

Post a Comment