Cara Mempercantik / Menghias Blog

 Tutorial inilah yang mungkin pertama kali dicari oleh blogger yang gres saja final deng Cara Mempercantik / Menghias Blog
cara mempercantik blog - Tutorial inilah yang mungkin pertama kali dicari oleh blogger yang gres saja final dengan acara mendaftar dan menciptakan blognya di Blogger.com . Memang saat pertama kali saya sendiri pun eksklusif ingin mengotak - atik tampilan blog untuk mempercantik blog dengan menghias blog mulai dari template blogger nya, widget - widget nya, dan segala macam yang berafiliasi dengan tampilan blog.

Mungkin pertama, untuk mempercantik blog kita, kita hanya sanggup menentukan template bawaan blogger yang sudah disediakan dan sanggup kita pakai secara gratis. Jika belum puas, kita sanggup memakai custom template blogger yang sanggup kita unduh dari banyak sekali macam situs penyedia Template blogger gratis.

Memang dengan mengganti template blog saja rasanya belum cukup untuk mempercantik blog kita, kita masih perlu menghias blog kita dengan banyak sekali macam cara. Nah, Tujuan saya menulis postingan ini mengenai " Cara mempercantik / menghias blog " yaitu untuk memandu Temen - temen blogger yang ingin mempercantik / menghias blog nya. Saya yakin mungkin beberapa dari kalian resah bagaimana caranya atau resah mau memulainya dari mana. Oke, eksklusif saja akan Mas Galih jelaskan beberapa cara mempercantik / menghias blog.

Mempercantik / Menghias Blog dengan CSS

CSS (Cascading Style sheets) yaitu sebuah isyarat pasangan dari isyarat HTML yang gunanya yaitu untuk mengatur tampilan HTML. Jika HTML yaitu seorang perempuan maka CSS yaitu Make-Up, Aksesoris, dan Bajunya.

Cara Mempercantik Blog dengan mengedit CSS

  1. Login ke Blogger.com.
  2. Langsung saja ke sajian Template >> Edit HTML.
  3. Tekan ( Ctrl + F ) untuk memakai Fasilitas Find dan Cari isyarat ini " ]]></b:skin> " di Template Kamu ( Copy dan Paste kodenya pada kolom Find kemudian tekan Enter untuk mencari ).
  4. Seluruh Kode CSS dalam Template blog kau ditulias dalam Kode " <b:skin> " hingga kode " ]]></b:skin> ".
Sekarang kau sudah menemukan Kode CSS nya. Kamu sanggup melaksanakan banyak perubahan tampilan dengan mengubah Kode CSS yang sudah kau temukan ini. Misalnya untuk pertama - tama kita sanggup berguru mengganti Background Blog.

Cara Mempercantik Blog dengan Widget

Selain dengan mengedit CSS kita juga sanggup mempercantik blog kita / menghias blog kita dengan menambahkan Widget pada Blog kita. Bagaimana cara menambahkan Widget pada Blog kita? Caranya Gampang.
  1. Login ke Blogger.com.
  2. Langsung saja ke Menu Tata Letak >> Klik Link " Tambahkan Gadget ".
  3. Pilih Widget yang kau sukai Dengan Mengklik Tombol Plus berwarna Biru di sebelah kanan setiap Widget.
Saya mempunyai beberapa Widget yang berdasarkan saya penting untuk dipasang terlebih dahulu untuk mempercantik blog kita dan menciptakan blog ktia terlihat lebih baik, Klik link dibawah ini untuk melihat tutorialnya masing - masing :

Jangan takut mengotak - atik Template Blog untuk mempercantik Blog kita. Karena jikalau kalian melaksanakan kesalahan kalian tidak akan rugi apa - apa alasannya yaitu Blogger sanggup kita buat secara Gratis. Jika kalian Takut  mengotak - atik maka kalian tidak akan sanggup berkembang. :) Selamat Mengotak - atik ;) Jika ada duduk masalah silahkan bertanya dengan berkomentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercantik / Menghias Blog"

Post a Comment