Cara Menambahkan Emoticon / Smiley Keren Di Komentar Blogger

 yaitu suatu perhiasan dalam Suatu Percakapan di Internet  Cara Menambahkan Emoticon / Smiley Keren di Komentar Blogger

Emoticon / Smiley

yaitu suatu perhiasan dalam Suatu Percakapan di Internet (Chatting). Di Forum di Jejaring Sosial sudah hampir semua memakai Emoticon dengan Ciri khasnya masing - masing. Tentunya akan tambah seru bukan? kalau kita melaksanakan percakapan di Internet dengan tambahan Emoticon?

Para Bloggers pun kini juga sudah banyak yang menambahkan Emoticon pada Komentar Blog mereka untuk menambahkan warna / "pemanis" dalam Komentar Blog mereka. Kali ini aku tertarik untuk menyebarkan mengenai Bagaimana cara menambahkan Emoticon / Smiley Keren di Komentar Blogger. Caranya sangat mudah, cukup ikuti Langkah - langkah di bawah ini.

Bagaimana Cara Menambahkan Emoticon / Smiley Keren di Komentar Blogger?

  1. Login ke Blogger dan eksklusif saja menuju ke Template >> Edit HTML.
  2. Cari Kode ]]> </ b: skin> (Ctrl + F). >> Copy semua arahan CSS (Cascading Style Sheet) di bawah ini, dan letakkan di atas arahan ]]> </ b: skin> .
    .emoWrap {   background-color:#fff;   border:2px solid#0B6138;border-radius:5px; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px;   padding:10px 14px;   color:black;   font:bold 12px Tahoma,Arial,Sans-Serif;   text-align:center; } img.emo, input.emoKey {   display:inline-block;    *display:inline;   vertical-align:middle; } input.emoKey {   border:1px solid #ccc;   background-color:white;   font:bold 11px Arial,Sans-Serif;   padding:1px 2px;   margin:0px 0px 0px 2px;   color:black; }
  3. Tambahkan Kode Script Jquery dengan cara Copy arahan di bawah ini dan Paste di atas arahan </head> (Hanya kalau di Blog anda belum ada Jquery-nya).
    <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
  4. Copy Kode di bawah ini, dan Paste juga di Atas Kode </head>. Ganti Kode berwarna Biru untuk mengganti Pesan pada Widget Emoticon.
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    var emoRange = "#comments p, div.emoWrap",
    putEmoAbove = "iframe#comment-editor",
    emoMessage = "Jangan lupa tambahkan Spasi Sebelum menambahkan Kode Emoticon.";
    //]]>
    </script>
    <script src='http://yourjavascript.com/1418244024/emoticon-smiley-caraseoblogger-com.js' type='text/javascript'/>
  5. Simpan Template dan Selesai.
Sekian yang sanggup aku bagikan Mengenai Cara Menambahkan Emoticon / Smiley Keren di Komentar Blogger. Jika Temen - temen Blogger masih bingung, ada yang ingin ditanyakan, atau ingin mengucapkan terima kasih, silahkan Berkomentar. Jangan Lupa Share ke Jejaring Sosial ya, dengan Like, G+, Share di Twitter dsb. Support Blog ini semoga tetap hidup untuk membantu Temen - temen Blogger. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambahkan Emoticon / Smiley Keren Di Komentar Blogger"

Post a Comment