Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog

Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog

Hallo temen - temen SEO blogger, lagi semangat posting nih, hehehe kali ini aku akan menyebarkan sesuatu yang penting ihwal notifikasi di Google Webmaster. Ketika aku coba melihat - lihat di Google Webmaster, aku menemukan Hal yang menciptakan aku Terkejut. Tepatnya di hidangan Search Appearance >> HTML Improvements. Yaitu sebuah Notifikasi ihwal adanya Duplicate Meta Description. Wow 0_0 gak nyangka masih ada ya Duplicate Meta Description. Padahal juga aku sudah hati - hati.

Apa itu Duplicate Meta Description?

Duplicate Meta Description ialah suatu insiden dimana Google menemukan adanya Meta Description yang sama di beberapa halaman yang ada di Blog kita. Saya sendiri menemukan Duplicate Meta Description pada Laman Blog saya. Coba Lihat Screenshoot di bawah ini :
Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog

Disitu memperlihatkan adanya 7 Duplicate Meta Description. Semua itu ada pada Setiap Laman Saya. Mungkin Temen - temen Blogger dapat mengecheck sendiri apakah Blog Temen - temen blogger juga mengalami hal yang sama. Langsung saja menuju ke Google Webmaster Tool >> Search Appearance >> HTML Improvements. Jika Temen - temen blogger juga punya Duplicate Meta Description aku punya cara sendiri untuk mengatasinya.

Bagaimana cara Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog?

Kita hanya perlu memperlihatkan Tag Robot Khusus Pada Setiap Halaman. Untuk memperlihatkan Perintah pada Robot Mesin Pencari untuk Tidak Mengindex setiap Laman Kita. Yang belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :
  1. Login ke Blogger.com >> Langsung saja menuju ke Laman >> Edit.
  2. Pada Menu Setelan Entri, Silahkan Tambahkan Tag Robot Khusu menyerupai Screenshoot di bawah ini.
  3. Klik Selesai dan Klik Perbarui.
  4. Tunggu Prosesnya sebab Notifikasi di Google Webmaster Tool tidak akan pribadi hilang, biarkan Google Crawl Blog kita lagi sampai Robotnya menemukan perintah kita untuk tidak mengindex Laman Kita.
Okay, sekian Postingan Mas Galih Kali ini, Semoga Bermanfaat ya :D . Jangan Lupa Like, Subscribe, Share G+, Untuk Support Blog ini, jangan diem aja. Biar Mas Galih dapat terus nge blog dan share Artikel - Artikel yang berkualitas :D dahh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencegah Duplicate Meta Description Pada Laman Blog"

Post a Comment