Cara Mengganti Font Blog Dengan Google Font

adalah salah satu Elemen dasar pembentuk Sebuah Web  Cara Mengganti Font Blog dengan Google Font
Font adalah salah satu Elemen dasar pembentuk Sebuah Web / Blog bila kita sedang mengotak - atik Tampilan Blog kita mungkin ada saatnya kita Tiba pada harapan kita untuk merubah Font yang akan kita gunakan di Blog kita.

Oleh alasannya ialah itu pada Postingan aku kali ini, aku akan membuatkan mengenai bagaimana Cara Mengganti Font di Blog . Kita sanggup mengganti Font yang kita gunakan di Blog kita dengan menambahkan Google Web Font. Google Font ialah salah satu layanan Gratis yang diberikan Google yang memperlihatkan Fasilitas Font Gratis untuk sanggup digunakan semua orang, kita hanya perlu menentukan Font nya dan Meng-Embednya di Kode Template blog kita.

Cara Mengganti Font Blog dengan Google Font

  1. Langsung Saja Menuju ke Halaman Google Font. Untuk menentukan Fontnya klik Add to Collection.
    adalah salah satu Elemen dasar pembentuk Sebuah Web  Cara Mengganti Font Blog dengan Google Font

    Pada Screenshoot di atas aku contohnya aku menentukan Font yang pertama yaitu "Open Sans". Klik Tombol Add to Collection pada Font Open Sans
  2. Jika Font Sudah Terpilih, Klik tombol USE. (Lihat Panah Warna Merah yang memperlihatkan Font sudah terpilih, Panah warna Orange ialah Tombol USE untuk memakai Fontnya, klik tombol tersebut.
    adalah salah satu Elemen dasar pembentuk Sebuah Web  Cara Mengganti Font Blog dengan Google Font
  3. Langsung saja menuju ke Nomor 3, Jangan terlalu banyak memakai Style semoga tidak menjadi Beban berat dikala Loading Page. Copy Code Embed Fontnya dan Paste di Bawah Kode <head> pada Template Editor Blog kamu.
    adalah salah satu Elemen dasar pembentuk Sebuah Web  Cara Mengganti Font Blog dengan Google Font
  4. Lanjut ke Nomor 4, Copy instruksi CSS nya kemudian Paste di Kode CSS yang ingin kau Ganti. Disini contohnya kau ingin mengganti Font untuk Tag <h3>.

    Cari Kode CSS ibarat ini di Template Blog kau :
    .post h3 {
    font-family: ‘Nama Font’, Style Font;
    }
    Ganti font-family: ‘Nama Font’, Style Font; dengan Code gres yang sudah Kamu Copy dari Halaman Google Fonts. Untuk Mengganti Tag Lainnya ibarat H2, H1, caranya sama saja.
  5. Jika saja kau ingin mengganti Font pada Area Tertentu contohnya Area Link / Menu Navigasi. Kamu sanggup mengganti Fontnya dengan Menggunakan Tag <span> contohnya Seperti ini :
    Ganti Nama Font dengan Nama Font kau yang baru.
    <span style=”line-height:85%;font-family:Nama Font;font-size:30px;”>
    <a href=”URL”>Home</a><br />
    <a href=”URL”>About</a><br />
    <a href=”URL”>Contact Us</a><br />

    </span>
  6. Simpan Template. Dan Lihat Hasilnya :)
Baca Juga : Cara download video youtube tanpa software

 Setiap Template Blog biasanya mempunyai Kode yang berbeda - beda, Jika Bingung atau menemui Masalah dalam Mengganti Font Blog silahkan bertanya pada Mas Galih melalui Komentar :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Font Blog Dengan Google Font"

Post a Comment