Cara Menghapus Page Break Dan Section Break

Panduan pada postingan ini berawal dari banyaknya kasus kesulitan dalam pengeditan dokumen, soal-soal, di sekolah yang rata-rata kasus ini muncul dikarenakan dokumen/ koleksi soal yang sedang dibentuk yakni hasil copy paste dari dokumen lain baik yang didapat dari internet maupun dokumen langsung tahun-tahun sebelumnya.

Kasus yang saya maksud yakni menyerupai ini: Saat mengedit/ merapikan dokumen, teks pada halaman tertentu tidak sanggup dinaikan ke halaman sebelumnya, jadi akan ada ruang kosong pada pecahan bawah halaman tersebut, duduk kasus ini sesudah ditelusuri rata-rata sebab hasil copy paste teks dari file lain yang sudah diatur atau di setting dengan format lain, misal dokumen yang dicopy sebelumnya yakni berupa kolom-kolom, sedangkan pada dokumen yang sedang dibentuk kolomnya dihilangkan menjadi satu kolom, pengeditan dokumen menyerupai ini akan menemui masalah, dan tidak jarang yang balasannya menciptakan dokumen gres dan mengetik ulang.

Cara mengatasi duduk kasus di atas yakni dengan Cara Menghapus Page Break dan Section Break. Sebelum saya bahas langkah-langkahnya, alangkah lebih baik bila kita bahas dulu apa itu Page Break dan apa itu Section Break.

Page Break dalam kegiatan Microsoft Word merupakan tool yang berfungsi untuk mengakiri halaman tertentu lalu memulai halaman berikutnya namun masih dalam satu section (bagian). Sedangkan Section Break dalam kegiatan aplikasi pengolah kata Microsoft Word berfungsi mengakhiri suatu pecahan (section), yang lalu memulai section gres dalam satu dokumen, hal ini dilakukan sebab mungkin anda menginginkan format berbeda pada tiap bagiannya.

Fitur Page Break terdapat pada hidangan Page Layout - Break - Page, untuk penggunaan page break ini pernah saya bahas pada goresan pena Membuat Halaman Berbeda dalam satu File Ms. Word

Oke, mari kita praktekan langkah-langkah Menghapus Page Break dan Section Break pada dokumen yang akan diedit:

  1. Buka dokumen Ms. Word yang akan anda edit.
  2. Klik hidangan VIEW - DRAFT
  3. Berikutnya anda hapus dengan cara klik pada garis putus-putus yang ada goresan pena section break, lalu klik tombol delete pada keyboard, untuk memudahkan pengeditan silahkan hapus semua section break yang ada di dokumen anda.
  4. Setelah selesai anda hapus, silahkan anda kembali ke mode Print Layout, dan lakukan pengeditan dokumen menyerupai biasa.
Demikian Cara Menghapus Page Break dan Section Break, biar bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Page Break Dan Section Break"

Post a Comment