Cara Menciptakan Homepage Statis Di Blogspot

Homepage merupakan halaman utama atau halaman pembuka dari suatu Website/ blog. Homepage ini sangat penting sebab yang pertama kali terindex oleh mesin pencari menyerupai google ialah homepage itu sendiri.

Dalam dunia blogging yang memakai engine blogger, secara default homepage blog bersifat dinamis, jikalau anda pengelola blog yang sering update artikel, maka goresan pena terbaru akan tampil diatasnya, dan goresan pena usang akan ada di bawahnya begitu seterusnya. Kadangkala ada pengelola blog yang menghendaki homepage/ halaman utama blognya bersifat statis atau tidak ada perubahan halaman, jadi setiap kali orang membuka halaman utama sebuah blog, maka yang tampil ialah halaman tertentu saja.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mencar ilmu bagaimana cara menciptakan homepage statis di blogspot dengan gampang dan cepat hanya dengan 2 (dua) langkah utama saja.

Membuat Halaman

Tahap pertama silahkan anda buat halaman baru, biar keliatan menarik ketika diakses nantinya, silahkan buat halaman blogger dengan judul index, tujuanya biar mendapat permalink halaman /p/index.html. Isi halaman index yang akan dijadikan sebagai halaman statis dengan tulisan/ gambar sesuai kebutuhan anda. Pada tahap pertama ini anda akan mendapat URL halaman sebagai contoh: http://namablog.blogspot.com/p/index.html ⇒ 
URL halaman mungkin akan berbeda, tergantung judul halaman yang anda buat.


Setting Homepage Statis

Tahap kedua silahkan anda setting di hidangan Setelan -  Preferensi Penelusuran - Pilih Pada Pengalihan Khusus, klik edit dan beri centang pada kotak pengalihan khusus, beri tanda garis miring "/" pada kotak isian pertama, dan kotak isian kedua isi dengan halaman homepage statis anda, pola disini menyerupai pada tahap satu anda telah mendapat URL http://namablog.blogspot.com/p/index.html maka anda cukup menuliskan /p/index.html saja, perhatikan gambar berikut:


Dengan langkah-langkah di atas, homepage statis blogspot anda simpulan dibuat, dan anda dapat mencoba mengaksesnya dengan mengetikkan halaman utama saja, dan otomatis akan tampil halaman yang sudah anda buat sebelumnya. sebagai pola pada tutorial ini, silahkan anda buka alamat blog ini: https://m-mufid.blogspot.com/ .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Homepage Statis Di Blogspot"

Post a Comment