Solusi Laptop Mati Total yg Perlu Anda Ketahui

Laptop yg mendadak mati total tentu saja bakal menciptakan panik, apalagi jikalau data-data yg ada di dalam laptop tersebut sama sekali tidak ada backupnya, tentu saja siapapun khususnya orang yg pekerjaannya hanya sanggup dilakukan dengan laptop tersebut niscaya bakal pusing tujuh keliling.

Berikut ini ada beberapa solusi laptop mati total yg perlu anda ketahui, namun bukan berMakna solusi-solusi yg ada di bawah ini nantinya sanggup seratus persen menciptakan laptop anda hidup kembali, lantaran kerusakan yg terjadi tidak selalu sama.

Sehingga jikalau dengan beberapa trik berikut ini, nantinya laptop anda sanggup menyala kembali, berMakna dilema yg terjadi pada laptop tersebut sejenis dengan dilema yg sanggup diatasi oleh solusi yg bakal dijelaskan seCaranya mendetail berikut ini :

Solusi Laptop Mati Total yg Perlu Anda Ketahui


Sebelum mengikuti beberapa solusi yg sanggup membantu anda mengatasi dilema laptop mati total dibawah ini, anda perlu memiliki keberanian untuk membongkar laptop dan sebaiknya memiliki keahlian, setidaknya dalam hal menyolder, lantaran ada beberapa solusi yg memang membutuhkan keahlian tersebut.
Laptop yg mendadak mati total tentu saja bakal menciptakan panik Solusi Laptop Mati Total yg Perlu Anda Ketahui
Laptop Mati Total

Solusi jikalau ada dilema pada prosesor laptop

Jika prosesor laptop yg bermasalah maka anda perlu melepas prosesor kemudian bersihkan dengan kain lembut. Selain itu, anda juga perlu untuk membersihkan bab kipas laptop dan sehabis itu tambahkan pasta pendingin ke prosesor laptop tersebut.

Sebelum prosesor usang dimasukkan kembali ke laptop, sebaiknya uji terlebih dahulu dengan prosesor yg lain, jikalau laptop kembali menyala dengan normal Memakai prosesor tersebut maka jikalau prosesor usang dimasukkan maka laptop tersebut juga bakal kembali normal.
Baca juga Caranya mengatasi laptop lemot

Solusi jikalau AC Power (IC) rusak

Bila laptop tidak sanggup dinyalakan (mati total) lantaran adanya komponen AC Power (IC) yg rusak, maka anda perlu Mengubah IC Power tersebut dengan yg baru. IC Power sanggup anda beli di toko resmi laptop tersebut.

Perlu anda ketahui, fungsi AC Power (IC) ialah untuk mendapatkan respons hidup dari tombol “ON” dikala ditekan, jadi jikalau komponen tersebut bermasalah tentu saja laptop tidak bakal merespon meskipun anda sudah berkali-kali menekan tombol “ON”.

Solusi jikalau laptop mati total lantaran suhu di dalam laptop yg terlalu panas

Suhu dalam laptop yg terlalu panas sanggup menjadikan rumah listrik dari charger (DC) laptop putus. Untuk mengatasi dilema ini, anda dihentikan terburu-buru, lantaran Caranyanya terbilang rumit. Hal pertama yg perlu anda lakukan ialah menyidik semua komponen laptop, mulai dari charger, RAM, Harddisk sampai rumah charger.

Selanjutnya, buka laptop (hati-hati dikala membukanya untuk mencegah casing laptop patah) dikala membuka laptop, pastikan anda melepas bab keyboard terlebih dahulu gres kemudian lepas semua baut yg ada di bawah keyboard.

Setelah itu, lepas casing laptop dan mulai perbaiki komponen rumah charger yg putus lantaran suhu di dalam laptop yg terlalu panas. Rumah charger yg putus biasanya ditandai dengan retakan di bab timah. Untuk memperbaikinya, maka anda perlu menyolder kedua kaki charger, sehabis itu Memasang kembali komponen laptop anda dan coba untuk nyalakan.

Solusi jikalau Mainboard rusak

Biasanya bab mainboard yg rusak ialah pada bab tabung elconya, jikalau bab tersebut yg bermasalah, maka tentu saja anda perlu menggantinya dengan yg baru.
Lihat juga Caranya mengatasi bluescreen pada laptop


Itulah beberapa solusi laptop mati total yg perlu anda ketahui, namun sekali lagi saya ingatkan bahwa solusi-solusi tersebut bukan berMakna seratus persen sanggup mengembalikan laptop anda dalam keadaan normal kembali, lantaran belum tentu dilema yg terjadi pada laptop anda yg mati total itu sama dengan dilema yg sanggup diselesaikan oleh solusi tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Laptop Mati Total yg Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment