Caranya Mengatasi Blue Screen Komputer Menurut Penyebabnya

Jika beberapa Saat kemudian saya telah memperlihatkan Tipsnya untuk mencegah bluescreen, kali ini giliran trik mengatasinya pada komputer atau laptop windows kita. Mencegah merupakan hal yg lebih baik daripada mengatasi tetapi pencegahan hanya sanggup dilakukan Saat dilema tersebut belum terjadi.

Kaprikornus gimana jikalau telah terjadi?, perangkat kita telah mengalami dilema blue screen. Oleh lantaran itu kali ini saya bakal memperlihatkan beberapa trik mengatasi dan memperbaiki layar bluescreen baik pada laptop maupun komputer anda menurut penyebabnya.

Beberapa Penyebab terjadinya Blue Screen dan Caranya Mengatasinya

Jika beberapa Saat kemudian saya telah memperlihatkan Tipsnya untuk  Caranya Mengatasi Blue Screen Komputer Berdasarkan Penyebabnya
Caranya mengatasi blue screen

Berikut yaitu 5 penyebab terjadinya blue screen yg sering terjadi dan trik mengatasinya:

1. PEN_LIST_CORRUPT

Jika pesan yg muncul Saat terjadi blue screen yaitu menyerupai diatas, maka penyebabnya yaitu terjadi kerusakan pada RAM laptop anda. Untuk mengatasinya anda sanggup memperbaikinya atau membeli RAM yg baru.

2. DATA_BUS_ERROR

Untuk pesan error yg satu ini Saat terjadi blue screen, memiliki makna bahwa telah terjadi kerusakan pada harddisk anda. Solusinya yaitu dengan membeli harddisk/motherboard baru.

3. IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL

Untuk pesan error yg satu ini biasanya bukan diakibatkan oleh kerusakan yg terjadi pada hardware, melainkan akhir tidak melaksanakan Tipsnya mencegah blue screen, tepatnya yaitu kesalahan dalam menginstall driver yg tidak sesuai dengan laptop/ sistem operasi anda. Solusinya dengan Memakai driver yg sesuai dan merupakan driver resmi yg sanggup anda dapatkan pada situs resminya.

4. UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP

Blue screen dengan pesan error menyerupai diatas disebabkan lantaran terjadi kerusakan serius pada pecahan processor anda, biasanya hal ini disebabkan oleh overclock/ overheat (kepanasan). Solusinya yaitu dengan Mengubah hardware yg mengalami kerusakan atau untuk percobaan coba diamkan laptop beberapa hari dahulu.

5. INNACCESSIBLE_BOOT_DEVICE

Pesan error yg satu ini juga sering terjadi Saat komputer/ laptop mengalami blue screen, hal ini disebabkan oleh kesalahan konfigurasu jumper harddisk, selain itu juga disebabkan oleh virus boot. Caranya mengatasinya dengan Mengubah hardware yg rusak atau melaksanakan install ulang.
Lihat juga Caranya mencegah dan mengatasi virus

Caranya Ampuh dan Mudah Mengatasi Blue Screen


Sebenarnya ada satu trik paling Mudah yg banyak dilakukan orang Saat terkena blue screen yaitu dengan melaksanakan restore atau recovery system pada laptop anda.  Dengan trik ini anda bakal mengembalikan windows anda ke keadaan sebelum terkena blue screen. Untuk trik lengkapnya silahkan cari Caranya Backup/ Restore Sistem Windows dalam keadaan booting.

Demikian Maknakel mengenai Caranya Mengatasi Blue Screen Komputer Berdasarkan Penyebabnya, mohon maaf atas kekurangannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mengatasi Blue Screen Komputer Menurut Penyebabnya"

Post a Comment