Penyebab Flashdisk Tidak Dapat Diformat Dan Caranya Memperbaikinya

Banyak faktor yg menjadi penyebab flashdisk tidak sanggup diformat, pastinya anda sudah tahu bukan fungsi dari falshdisk, benda mungil yg satu ini memiliki bentuk persegi panjang, biasanya benda ini sangat memiliki kegunaan sekali untuk beberapa orang. Flashdisk merupakan media penyimpanan data yg tentu sangat praktis.

Kemudahan yg diberikan disaat kita Memakai flashdisk antara lain, kita tidak perlu repot Jika hendak memindahkan data, hal ini sebab bentuk flashdisk yg mungil sehingga memungkinkan untuk selalu dibawa kamana-mana. Biasanya flashdisk manjadi barang Musti/wajib yg Musti dimiliki olah para mahasiswa ataupun orang kantoran.

Bakal tetapi pernahkah anda mengalami insiden disaat flashdisk yg anda gunakan hendak diformat namun tidak bisa? Biasanya seseorang memformat flashdisk dengan tujuan supaya semua data yg terdapat dalam flashdisk ataupun virus yg bersarang didalamnya sanggup dihapus (Lihat: Caranya mengatasi virus). Sehingga flashdisk yg dipakai menjadi kosong dan higienis kembali.

Bila anda pernah mengalami insiden dimana flashdisk yg anda gunakan tidak sanggup diformat, berikut tutorialnya:
Banyak faktor yg menjadi penyebab flashdisk tidak sanggup diformat Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Diformat dan Caranya Memperbaikinya
Flashdisk

Bakal tetapi sebelumnya, anda Musti/wajib mempastikan terlebih dahulu apakah flashdisk yg anda miliki benar-benar tidak sanggup untuk diformat atau sebab komputer yg anda gunakan bermasalah. Caranya untuk mencobanya yaitu tancapkan flashdisk anda pada komputer yg telah terinstall windows 7, namun apabila tidak bisa, anda sanggup mencoba langkah-langkah berikut ini.

1. Tancapkan flashdisk dalam port USB pada komputer anda
2. Lalu, klik start kemudian pilih run
3. Setelah itu, ketiklah compmgm.msc
4. Biasanya bakal muncul sebuah agenda computer management
5. Setelah itu anda pilih storage yg letaknya di tengah, sehabis itu anda pilih disk management
6. Jika sudah demikian, flashdisk anda sudah terdeteksi, kemudian klik kanan pada flashdisk anda
7. Kemudian pilih create pMaknation
8. Klik kanan pilih format
9. Selamat, flashdisk anda sudah dalam kondisi kosong alias format berhasil

Bila anda tidak sanggup merawat flashdisk dengan benar, sanggup saja flashdisk yg anda miliki bakal rentan mengalami terjadinya kerusakan. Banyak problem yg sering terjadi seperti, terjadinya error, data tidak sanggup terbaca, hingga flashdisk tidak sanggup diformat. Baca juga Caranya setting modem telkomsel

Bila langkah-langkah di atas tidak berhasil untuk memformat flashdisk, maka anda Musti melaksanakan langkah-langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama yaitu tekanlah tombol windows + R seCaranya berbarengan
2. Gunakan perintah regedit, kemudian tekan enter
3. Setelah itu bakal muncul kotak dialog, kemudian cukup tekan ctrl + F, Jika sudah ketikan write prorected
4. Bila sudah muncul kotak pemberitahuan tekan saja ok
5. Nah write protected berhasil dihapus
6. Restart komputer anda, dan lihat balasannya flashdisk berhadil diformat

Itulah beberapa trik yg sanggup anda gunakan untuk memformat flashdisk, semoga bermanfaat. Terimakasih telah menyimak tutorial ini dengan seksama, selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Flashdisk Tidak Dapat Diformat Dan Caranya Memperbaikinya"

Post a Comment