Caranya Dan Tipsnya Mengatasi Laptop Lemot (Lambat)

Caranya dan Tipsnya Mengatasi Laptop Lemot | Memiliki laptop yg berperforma tinggi tentunya menjadi hal yg sangat menyenangkan, alasannya ialah kita sanggup beroperasi dan Memakai laptop kita dengan nyaman tanpa diganggu duduk perkara – duduk perkara menyerupai lag, aplikasi berhenti bekerja atau loading yg sangat lemot.

Bakal tetapi untuk memiliki laptop yg menyerupai itu kita Musti merogoh kocek yg tidak sedikit dengan membeli laptop gres dengan spesifikasi yg tinggi. Rasa kesal merupakan hal yg biasa Saat laptop yg anda gunakan Saat ini mengalami lemot dan sangat lambat. Bakal tetapi hal tersebut sanggup disiasati dan diminimalisir dengan melaksanakan beberapa Tipsnya dari saya Saat ini.

Caranya dan Tipsnya Mengatasi Laptop Lemot

 Memiliki laptop yg berperforma tinggi tentunya menjadi hal yg sangat menyenangkan Caranya dan Tipsnya Mengatasi Laptop Lemot (Lambat)
Mengatasi Laptop Lemot

1. Uninstall aplikasi yg kurang dibutuhkan

Memiliki aplikasi yg banyak dan berukuran besar sanggup mempengaruhi kecepatan kanal laptop anda, terutama aplikasi – aplikasi yg berjalan dibelakang layar dan menghabiskan RAM Saat laptop dalam keadaan hidup. Usahakan menghapus aplikasi yg anda rasa kurang anda butuhkan.
Lihat juga Langkah gratis mempercepat koneksi internet

2. Menambah RAM (Random Access Memory)

Ram merupakan kepingan yg sangat penting dalam melaksanakan task atau kerja oleh laptop. Semakin kecil ram yg tersisa maka bakal semakin lemot laptop anda. Anda sanggup menambah ram dengan membeli ram eksternal atau sanggup juga dengan menciptakan virtual ram dengan mengambil sebagian memori dari harddisk anda.

3. Periksa kondisi harddisk

Harddisk yg mengalami kerusakan / bad sector sanggup mempengaruhi performa laptop anda. Jika ternyata terjadi bad sector anda sanggup memperbaikinya atau membeli harddisk gres untuk mengatasi laptop anda yg lemot tersebut.

4. Bersihkan virus di laptop anda

Jika laptop anda lemot/ lambat mungkin saja hal tersebut akhir virus. Usahakan rajin untuk mengscan laptop anda dengan antivirus terbaru (update).

5. Periksa sistem operasi yg corrupt

Sistem operasi yg corrupt atau mulai rusak juga sanggup menjadi penyebab laptop yg lemot. Untuk mengatasi hal ini yaitu dengan menginstall ulang sistem operasi anda.

6. Melakukan defrag

Lakukan defrag minimal 2 kali dalam satu bulan untuk menata file – file sehingga Mudah untuk diakses.

7. Hindari harddisk penuh

Usahakan untuk menghindari file yg terlalu banyak sehingga tidak menyisakan ruang di harddisk anda, usahakan sisakan space yg cukup pada harddisk untuk menghindari laptop yg lambat.

Demikian beberapa Tipsnya dan trik untuk mengatasi laptop anda yg lemot, silahkan baca Maknakel saya yg lainnya dan terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Dan Tipsnya Mengatasi Laptop Lemot (Lambat)"

Post a Comment