Perasamaan Dan Perbedaan Pengertian Internet Dan Intranet

Perasamaan dan Perbedaan Pengertian Internet dan Intranet | Perkembangan teknologi isu dimasa sekarang sangat mempengaruhi pola hidup masayarakat yg ada. Tidak hanya di kota – kota besar bahkan sampai di tempat terpencil pun telah termakan dengan perkembangan teknologi isu ini. Keliru satu perkembangan teknologi isu yg paling pesat yaitu teknologi telekomunikasi dan jaringan.

Kebutuhan bakal komunikasi dan akomodasi susukan menyebabkan menjadikan setiap orang berusaha memenuhi kebutuhannya dengan Memakai teknologi jaringan yg telah ada. Keliru satunya yg sangat familiar yaitu internet, tentunya kata internet telah sangat sering anda dengar dan anda gunakan. Tapi gimana dengan intreanet?, aku rasa masih banyak yg belum mengetahui pengertian serta persamaan dan perbedaan dari kedua jenis jaringan tersebut.
Lihat juga perbedaan laptop, notebook dan netbook

Oleh alasannya itu berikut yaitu klarifikasi singkat dari aku mengenai pengertian serta persamaan dan perbedaan dari internet dan intranet

Perasamaan dan Perbedaan Pengertian Internet dan Intranet Perasamaan dan Perbedaan Pengertian Internet dan Intranet
Perasamaan dan Perbedaan Internet dan Intranet

1. Internet

Internet merupakan jaringan komputer yg saling berafiliasi antar satu komputer dengan komputer yg lain melalui protocol international sehingga sanggup berinteraksi, bertukar informasi. Protokol yg dipakai yaitu TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol Suite) yg mana ruang lingkup jaringan ini tidak terbatas dan sangat luas, sehingga setiap orang diseluruh dunia sanggup mengakses jaringan ini.

Karakteristik yg membedakan jaringan internet dengan intranet:

- Jaringannya sangat luas
- Memiliki user yg sangat banyak/ tak terbatas
- Dapat diakses kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun
- Digunakan untuk mengakses aneka macam jenis file (grafik, teks, video, audio dll)
- Memiliki perkembangan yg sangat pesat

2. Intranet

Intranet merupakan jaringan langsung yg Biasanya dimiliki organisasi atau perusahaan tertentu, dengan Memakai protocol internet untuk sanggup mengembangkan isu dalam lingkup yg kecil dan penggunaan yg terbatas, teladan penggunaan intranet yaitu penggunaan LAN d di perkantoran, lab dll. Komponen untuk membangun jaringan intranet yaitu TCP/IP, Server/ client dan Ip address.
Karakteristik yg membedakan jaringan intranet dengan internet:

- Jaringan yg terbatas (kecil/sempit)
- Memiliki user yg terbatas (tertentu)
- Akses terbatas wilayah, waktu, dan hanya komputer tertentu yg sanggup mengaksesnya
- Digunakan untuk bertukas isu dan hal penting berafiliasi dengan organisasi/ perusahaan tersebut
- Perkembangan yg relatif lambat

Dari pengertian serta perbedaan yg telah aku paparkan diatas kita sanggup menarik kesimpulan bahwa persamaan antara jaringan internet dan intranet adalah:

- Merupakan sebuah jaringan untuk bertukar informasi
- Memakai perangkat komputer
- Memerlukan alat pengirim dan penerima
- Media untuk komunikasi dan penyimpanan data
- Terjadi hubungan antar perangkat komputer

Demikian klarifikasi dari aku ssemoga dengan Maknakel ini anda mendapat sedikit citra dan pengetahuan mengenai Perasamaan dan Perbedaan Pengertian Internet dan Intranet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perasamaan Dan Perbedaan Pengertian Internet Dan Intranet"

Post a Comment