Caranya Mengetahui Website Palsu / Penipuan Dari Ciri – Cirinya

Penipuan merupakan tindakan yg tidak menyenangkan yg dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan tujuan kepentingan pribadi dan bersifat merugikan orang lain. Kegiatan penipuan sampaumur ini telah berkembang sangat variatif. Mulai dari penipuan seCaranya pribadi hingga penipuan yg dipakai melalui teknologi dikala ini.

Beberapa penipuan yg banyak ditemukan dikala ini yaitu penipuan yg dilakukan melalui sms dan website – website palsu. Kebanyakan orang dikala ini sering tertipu penipuan yg Memakai website sebagai perantara. Banyak orang kurang teliti dan tidak menyadari legalitas sebuah situs sehingga mengalami kerugian baik berupa data/ gosip hingga uang yg dikirim dari ATM mereka.

Selain faktor ketelitian, banyak orang juga kurang mengerti gimana membedakan sebuah situs orisinil ataupun palsu dan menjurus ke arah penipuan. Maka, pada kesempatan kali ini saya bakal memperlihatkan beberapa hal dasar untuk menjadi trik anda membedakan website yg bersifat penipuan atau palsu

Ciri – ciri website palsu/ penipuan

Penipuan merupakan tindakan yg tidak menyenangkan yg dilakukan oleh seseorang atau sek Caranya Mengetahui Website Palsu / Penipuan dari Ciri – cirinya
Caranya Mengetahui Website Palsu

1. Alamat web/ nama domain

Website yg memiliki alamat web yg sangat panjang dan memiliki subdomain (seperti .blogspot, .wordpress dll) contohnya www.poinplus.blogspot.com, kuisberhadiah.wordpress.com dll. Website menyerupai itu biasanya bukan merupakan sebuah website besar yg menyediakan undian atau daerah transaksi lainnya. Maka Jika ada undian atau sejenisnya ke website tersebut Musti anda waspadai.

Selain itu anda juga Musti teliti melihat url sebuah web, alasannya banyak modus penipuan dilakukan dengan menciptakan alamat website yg hampir menyerupai dengan aslinya contohnya saja klikbac.com dll yg menyerupai dengan situs klikbca.com. Sehingga sebelum transaksi pastikan dahulu website tersebut supaya.
Lihat juga Tipsnya belanja online dengan aman

2. Tampilan web

Tampilan web menjadi ciri selanjutnya yg Musti anda perhatikan dengan cermat sebelum melaksanakan transaksi pada web tersebut. Sebuah web besar intinya bakal didesain dengan baik dan rapi. Jadi, apabila web yg anda kujungi terlihat berserakan atau memiliki tampilan yg sangat sederhana (biasa), anda patut meragukan web tersebut.

3. Alamat perusahaan

Selanjutnya hal yg sanggup anda perhatikan yaitu apakah web tersebut mencantumkan alamat perusahaan atau pemilik webnya dengan terang atau tidak ada sama sekali. Jika tidak ada tentunya hal tersebut patut dicurigai alasannya pada umumnya sebuah web besar bakal memperlihatkan alamatnya sebagai bukti legalitas.
Jika ada alamat, hal tersebut belum tentu membuktikan web tersebut sanggup dipercaya, pastikan juga alamat yg tertera ialah benar milik perusahaan atau pemilik website. Karena sanggup saja alamat yg dimasukan ialah alamat palsu.

4. Contact dan customer service

Sebuah website besar yg memiliki legalitas tentunya bakal mencantumkan kontak yg sanggup dihubungi. Pastikan terdapat kontak yg terang wacana gimana menghubungi pihak website. Selain itu pelayanan terhadap pelanggan pun disediakan dengan baik dan tidak ada pelayanan yg terkesan memaksakan. Jika kedua hal tersebut anda rasakan dimiliki oleh web tersebut anda sanggup sedikit percaya pada web tersebut.
Baca juga Caranya menciptakan website gratis

5. Konten Website

Perhatikan konten atau isi website tersebut seCaranya keseluruhan, dan pastikan tidak ada yg terlihat janggal. Pastikan juga testimoni yg ada pada website merupakan tesetimoni supaya, alasannya sanggup saja pemilik website berusaha mengelabuhi kita dengan testimoni yg terkesan terlalu dibentuk – buat. Jika terlihat ada yg gila atau janggal anda lihat lagi keempat ciri sebelumnya. Jika anda ragu – ragu sebaiknya urungkan harapan anda bertransaksi di website tersebut.

Untuk mengetahui legalitas sebuah website, baik itu website undian, toko online ataupun yg lainnya anda perlu cermat sebelum melaksanakan transaksi. Jangan hingga anda terpengaruh dengan kesepakatan yg diberikan, harga yg sangat murah, hadiah atau lain sebagainya sehingga anda nantinya yg bakal mengalami kerugian.

Demikian Maknakel kali ini mengenai Caranya Mengetahui Website Palsu / Penipuan dari Ciri – cirinya, supaya sanggup bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mengetahui Website Palsu / Penipuan Dari Ciri – Cirinya"

Post a Comment