Caranya Komplit Mengatasi Lupa Password Windows 7 Dan 8

Di zaman yg serba digital menyerupai ini, hampir semua hal yg berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget membutuhkan password untuk membukanya.

Hal tersebut sesungguhnya bertujuan baik, lantaran privasi masing-masing pengguna gadget bakal lebih terjamin.

Namun, bakal menjadi duduk kasus apabila pengguna tersebut termasuk orang pelupa sehingga terkadang atau bahkan seringkali ia lupa bakal password atau kata sandi yg dimilikinya, termasuk password Windows pada laptopnya.

Bila anda termasuk orang yg menyerupai itu, maka berikut ini ada beberapa trik Mudah dalam trik mengatasi lupa password Windows yg perlu anda ketahui, sehingga nantinya anda tidak perlu panik lagi Jika tiba-tiba lupa bakal password Windows yg anda pakai:

• Caranya mengatasi lupa password pada Windows 7


Hal pertama yg Musti anda lakukan yaitu menyalakan komputer/laptop, kemudian sesaat sehabis tampilan awal, segera tekan F8, kemudian pilih Safe Mode. Setelah masuk ke Safe Mode, maka anda sanggup menghapus password. Caranyanya yaitu dengan masuk ke Start > Control Panels > User Accounts kemudian Remove Pasword.

Setelah password terhapus maka anda sanggup merestart komputer/laptop dan menggunakannya tanpa perlu repot mengingat password lagi setiap kali bakal Memakai komputer/laptop tersebut


• Caranya mengatasi lupa password pada Windows 8

 hampir semua hal yg berkaitan dengan teknologi Caranya Komplit Mengatasi Lupa Password Windows 7 dan 8
Lupa Password

Bila anda Memakai software Windows 8 maka ada 3 trik yg sanggup lakukan untuk mengatasi duduk kasus lupa password.

1. Manfaatkan Password Hint

Bila Windows 8 yg anda gunakan tak mau mendapatkan password yg telah anda masukkan, maka anda tak perlu terlalu khawatir, lantaran anda sanggup memanfaatkan password hint.

Saat anda memasukkan password, maka sehabis anda mengisi kolom password sebaiknya sebelum menekan “Enter” anda perlu membaca terlebih dahulu petunjuk tersebut.

Password Hint bakal muncul dengan catatan, pada dikala anda pertama kali menciptakan password Windows 8, anda telah mengisi kolom password hint supaya hal tersebut sanggup memudahkan anda untuk mendapatkan kembali password Windows 8 anda.

2. Reset Password

Jika password hint yg sudah coba anda gunakan tetap tidak membantu, maka lakukan reset password. Namun, dengan catatan password yg anda gunakan untuk membuka Windows pada komputer/laptop tersebut telah terintegrasi dengan akun Microsoft.

Bila password anda memang sudah sanggup memastikan bahwa password yg anda miliki telah terintegrasi ke akun Microsoft maka  dengan Memakai komputer/laptop lain, anda sanggup mengunjungi alamat website ini https://account.live.com/ResetPassword.aspx

Kemudian ikuti saja setiap arahan yg ada pada laman tersebut sehingga anda sanggup mereset password usang dan menggantinya dengan yg baru. Bila sudah selesai, coba login kembali ke komputer/laptop anda dengan Memakai password yg baru.

Jika tetapkan untuk Memakai trik ini maka jangan lupa pula untuk memastikan komputer anda untuk terkoneksi dengan internet supaya sistem sanggup eksklusif melaksanakan sinkronisasi terhadap password Windows yg telah anda ubah tadi.

3. Lewati kolom pengisian password

Bila tak ingin repot setiap kali dihadapkan dengan password Saat bakal Memakai komputer/laptop anda, maka sebaiknya anda tak perlu Memakai password, dengan resiko komputer/laptop anda sanggup Mudah dipakai oleh siapa saja.

Untuk melewati kolom pengisian password, anda perlu masuk ke Command Prompt sebagai Administrator dengan trik :

Tekan tombol logo Windows sekaligus dengan aksara X
Kemudian pilih Command Prompt (Admin)
Setelah itu, maka bakal muncul sebuah kotak obrolan Command Prompt
Selanjutnya, ketik control userpasswords2
Lalu, tekan Enter
Setelah Enter ditekan maka, jendela User Accounts bakal muncul
Kemudian hapus tanda centang (v) yg ada pada “user must enter a username and password to use this computer”
Selanjutnya arahkan kursor ke username anda
Lalu klik OK
Setelah itu bakal tampil jendela gres lagi
Isikan username dan password pada jendela gres tersebut
Akhiri dengan Save

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, maka sekarang anda tak perlu lagi memasukkan password pada layar login Saat ingin Memakai komputer/laptop.

Itulah beberapa trik mengatasi lupa password atau kata sandi baik pada Windows 7 ataupun Windows 8. Semoga dengan membaca Maknakel ini, sekarang anda tak perlu panik Saat tiba-tiba lupa dengan password Windows yg telah anda simpan untuk log in ke komputer/laptop anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Komplit Mengatasi Lupa Password Windows 7 Dan 8"

Post a Comment