Caranya Mengatasi Google Chrome Error Atau Crash Pada Windows 7

Google Chrome yakni Keliru satu jenis browser yg sering digunakan untuk mengakses internet. Browser ini cukup banyak peminatnya lantaran selain ringan kinerja browser ini juga relatif baik sehingga menciptakan pengguna internet tertarik mengakibatkan browser ini sebagai browser utama baik di PC/laptop maupun di gadgetnya menyerupai smartphone dan tablet.

Namun, bagi anda pengguna laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7 kemungkinan ada yg bermasalah dengan browser yg satu ini, bahkan terkadang menjadi cukup menyebalkan lantaran Google Chrome cukup sering error atau crash, sehingga hal tersebut tentu saja menciptakan anda merasa kurang nyaman saat anda sedang asyik browsing atau mendownload.
Baca juga Penyebab dan Caranya mengatasi Google Chrome Lemot


Caranya Mengatasi Google Chrome Error


Nah, kemudian apa yg Musti anda lakukan Jika mengalami hal yg mengesalkan menyerupai itu? Bagaimana trik mengatasinya? Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa trik mengatasi Google Chrome error atau crash yg sanggup membantu anda supaya tak mengalami hal mengesalkan menyerupai itu berulang kali :


 yakni Keliru satu jenis browser yg sering digunakan untuk mengakses internet Caranya Mengatasi Google Chrome Error atau Crash pada Windows 7
Google Chrome Eroor/Crash
• Hapus File Local State

Manfaat dari file local state ini yakni untuk menyimpan beberapa custom setting. Dengan menghapus File Local State, kemungkinan problem browser Google Chrome sanggup teratasi. Untuk menghapusnya, anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini :

Hal pertama yg Musti anda lakukan yakni menutup browser Google Chrome
Setelah itu, buka Windows Explorer
Lalu, di potongan address bar, ketikkan
%USERPROFILE%AppDataLocalGoogleChromeUser Data
Kemudian, anda bakal menemukan File Local State
Hapus File Local State
Lalu, buka kembali browser Google Chrome dan lihat apakah trik tersebut berhasil untuk mengatasi problem browser Chrome yg error

• Ganti Nama Folder Default

Selain menghapus File Local State, anda juga sanggup mencoba mengatasi Google Chrome yg error dengan Mengubah nama folder default yg berisi ekstensi, history, jumplist ikon, bookmark, dan lain sebagainya, lantaran sanggup saja folder inilah yg menimbulkan browser Google Chrome error atau crash. Berikut ini langkah-langkah Mengubah nama folder default :

Tentu saja, anda Musti menutup browser Google Chrome terlebih dahulu
Setelah itu buka Windows Explorer
Lalu ketik %USERPROFILE%AppDataLocalGoogleChromeUser Data pada address bar
Kemudian folder default pun bakal terlihat
Ganti nama folder tersebut menjadi default bak
Setelah itu buka kembali browser Google Chrome dan lihat apakah trik tersebut berhasil untuk mengatasi problem browser Chrome yg error

• Check Ekstensi Flash

Bila browser Google Chrome masih error/crash, maka tampaknya anda perlu menyelidiki ekstensi flashnya, lantaran sanggup jadi browser tersebut crash lantaran ekstensi flash. Caranya menyelidiki ekstensi flash sanggup anda lakukan dengan :

Berbeda dengan 2 trik sebelumnya, kali ini hal pertama yg Musti anda lakukan yakni membuka browser Google Chrome
Kemudian pada potongan address bar, ketik about: plugin
Selanjutnya, cari kata Flash, pilih dan klik disable
Lalu lakukan restart browser Google Chrome anda.
Setelah direstart dan Google Chrome sudah kembali menyerupai sedia kala (tidak error lagi) maka install kembali aktivitas Flash yg ada di potongan Program and Feature
Lihat link berikut untuk Caranya melepas/disable extensi di google chrome

Namun, Jika ketiga trik mengatasi Google Chrome error atau crash tersebut masih belum sanggup memulihkan browser Google Chrome anda.

Maka trik terakhir yakni dengan melaksanakan install ulang browser tersebut, dengan trik membuka Program and Features kemudian lakukan uninstall browser Google Chrome.
Setelah itu buka Windows Explorer dan pada address kafe ketikkan %USERPROFILE%\AppData\Local\, selanjutnya hapus folder Google kemudian, download dan install kembali browser Google Chrome.

Cukup itu saja Tipsnya yg hedryiks sanggup berikan untuk rekan - rekan semuanya, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi solusi dalam mengatasi google chrome yg error atau crash pada perangkat komputer anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mengatasi Google Chrome Error Atau Crash Pada Windows 7"

Post a Comment