Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Sering Macet

Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Sering Macet | Layar sentuh atau yg lebih dikenal dengan nama touchscreen pada sebuah smartphone memang kiprahnya sangat penting, alasannya bila touchscreen tidak sanggup dioperasikan maka tentu saja smartphone tersebut sama saja bagaikan benda yg tidak sanggup dipakai. Oleh alasannya itu bagi anda pengguna smartphone sebaiknya selalu menjaga semoga layar sentuh smartphone selalu sanggup digunakan dengan optimal.

Nah, kemudian gimana bila tiba-tiba touchscreen ponsel anda mendadak tidak sanggup dioperasikan (macet)? Apa yg Musti dilakukan supaya, touchscreen smartphone tersebut sanggup berfungsi kembali? Jangan panik dan terlalu khawatir, alasannya ada beberapa trik memperbaiki layar sentuh smartphone Android yg sering macet, sehingga touchscreen tersebut sanggup digunakan kembali.

Sebelumnya, perlu anda ketahui hal-hal apa saja yg sanggup menciptakan layar sentuh pada smartphone Android menjadi macet. Biasanya, orang bakal beranggapan bahwa layar sentuh (touchscreen) yg macet disebabkan lantaran LCD yg rusak, padahal biasanya touchscreen yg macet terjadi Setelah anda gres saja menginstall sebuah aplikasi ke dalam smartphone tersebut atau sanggup jadi lantaran ada aplikasi yg berjalan di background dengan konsumsi RAM yg cukup besar, selain itu, touchscreen yg macet juga sanggup disebabkan lantaran pelindung layar LCD yg anda gunakan tidak cocok.

Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Macet menurut Masalahnya

Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Sering Macet Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Sering Macet
Touchscreen Smarthphone

Bila layar sentuh anda macet, maka berikut ini ada beberapa trik yg sanggup anda gunakan
untuk mengatasi duduk kasus yg cukup menjengkelkan tersebut :

Ada dua kemungkinan duduk kasus yg terjadi pada layar sentuh smartphone Android  :

• Layar sentuh terlalu lambat

Bila duduk kasus yg terjadi ialah touchscreen yg terlalu lambat, maka coba anda atur kalibrasinya, dengan trik masuk ke Setting kemudian pilih Display dan masuk ke Calibration. Setelah itu, coba check sensitifitas touchscreen smartphone dengan Memakai arahan *#*#2664#*#*

• Layar sentuh sama sekali tidak sanggup digunakan

  1. Matikan smartphone, kemudian lepas semua komponen (baterai, kartu memori dan juga SIM Card) 
  2. Diamkan selama beberapa detik, hal tersebut bertujuan semoga kapasitor yg ada di dalam motherboard smartphone Android tidak sanggup mengkonsumsi energy
  3. Setelah itu Memasang kembali semua komponen yg telah anda lepas tadi, kemudian nyalakan kembali

Bila Setelah dilakukan trik tersebut, touchscreen anda masih belum mengatakan gejala responsif, maka tampaknya anda perlu melaksanakan factory reset. Namun, bila anda melaksanakan factory reset, maka resikonya semua data yg tersimpan dalam smartphone tersebut bakal hilang, selain itu smartphone anda bakal kembali menyerupai pertama kali anda menggunakannya.

Oleh alasannya itu, sebelum ada hal-hal yg tidak diinginkan terjadi pada smartphone anda, maka sebaiknya anda melaksanakan backup data dari smartphone seCaranya rutin ke komputer, setidaknya sebulan sekali, semoga saat ada hal yg menyerupai ini, setidaknya semua data anda tidak hilang.
Baca juga Aplikasi internet security terbaik

Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android dengan Reset


Bila anda ingin melaksanakan factory reset ada beberapa trik (tergantung dari produk smartphone Android yg anda miliki) namun, setidaknya ada 3 trik yg lazim untuk melaksanakan factory reset, sanggup anda coba satu persatu

1. Volume Down + Power
2. Volume Up + Home + Power
3. Home + Power

Setelah itu, cari Factory Reset dengan menekan tombol Volume Down, kemudian bila sudah menemukannya, pilih dengan Memakai tombol Home. Lalu, lanjutkan dengan menentukan “Yes, Delete all user” tunggu sampai proses factory reset akibat sampai smartphone melaksanakan booting, kemudian coba operasikan kembali touchscreen smartphone tersebut.
Lihat Tipsnya mempercepat koneksi internet

Itulah trik memperbaiki layar sentuh smartphone Android yg sering macet. Memang trik untuk memperbaikinya agak sedikit rumit, namun biasanya trik-trik tersebut cukup efektif untuk menyembuhkan layar smartphone yg mendadak macet.

Namun, Jika Setelah anda mencoba melaksanakan ketiga trik tersebut dan masih belum berhasil, maka sebaiknya segera bawa smartphone anda ke daerah servis yg resmi, semoga penyebab niscaya dari macetnya touchscreen smartphone tersebut sanggup diketahui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Memperbaiki Layar Sentuh Android Sering Macet"

Post a Comment