Pengertian Server Dan Client Pada Jaringan Komputer

Pengertian Server dan Client Pada Jaringan Komputer – Client dan Server saling berkaitan dan terhubung antara satu sama lain dalam sebuah jaringan. Hubungan keduanya seCaranya singkat sanggup dikatakan sebagai penyedia layanan dan pelanggan atau peminta layanan.

Client


Client yg memiliki Makna Pelanggan/ Customer/ Klien dan sebagainya, merupakan sebuah komputer atau perangkat yg meminta atau mendapatkan layanan terhadap sever, dengan kata lain client yakni komputer yg Memakai aneka macam macam sumber daya yg diterima dari sever.
Lihat juga Caranya-trik menghubungkan komputer ke jaringan internet

Server


Server memiliki Makna Pelayan atau Penyedia, merupakan sebuah komputer atau perangkat yg melayani seruan yg dilakukan Client. Komputer Server umumnya memiliki spesifikasi dan kerja yg lebih besar dari komputer Client.

Oleh lantaran itu komputer Server biasanya didukung dengan processor yg berscala besar dan RAM yg memiliki kapasitas besa, Komputer Server biasanya juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus yg disebut sistem operasi jaringan komputer yg bertujuan untuk mengontrol segala sumber daya yg dimilikinya.

Client Server

Pengertian Server dan Client Pada Jaringan Komputer  Pengertian Server dan Client Pada Jaringan Komputer
Client Server


Client Server merupakan bentuk interaksi atau arsitektur dari jaringan komputer yg mana didalamnya terdapat Server dan Client.

Client memulai interaksi dengan server dengan meminta layanan, Setelah diterima oleh Server maka Client bakal mendapatkan layanan dari Server sehingga sanggup menjalankan aplikasi atau proses tertentu. Contoh implementasi Client dalam bentuk browser yg mendapatkan layanan dalam bentuk halaman Web, Email dll

Server mendapatkan seruan layanan kemudian menyediakan aneka macam macam layanan kepada komputer Client, Contohnya mengirimkan sebuah halaman Web, mengirim atau meneruskan e-mail.
Berikut yakni teladan gambar interaksi Client Server

Bagaimana menghubungkan Client dan Server ?


Server dan Client sanggup terhubung melalui sebuah jaringan komputer, antara lain melalui kabel LAN, sebuah NIC (Network Interfaced Card) sampai seCaranya nirkabel (tanpa kabel) melalui jaringan Wireless yg sudah sangat berkembang Saat ini.
Baca Perangkat-perangkat jaringan komputer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Server Dan Client Pada Jaringan Komputer"

Post a Comment