Begini Caranya Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara

Komputer tidak hanya dipakai untuk mengetik laporan saja namun juga sekaligus sanggup dipakai sebagai media hiburan, menyerupai mendengarkan musik, menonton film sampai bermain game.

Segala bentuk media hiburan tersebut pastilah membutuhkan sektor audio yg berkualitas sehingga anda yg Memakai komputer sebagai media hibura bakal merasa puas baik seCaranya visual maupun audionya.

Namun, apa yg terjadi Jika tiba-tiba komputer anda tidak mengeluarkan suara? Apa yg menjadikan hal mengesalkan itu sanggup terjadi padahal anda sudah memastikan bahwa kabel speaker telah terpasang tepat ? Dan gimana trik memperbaikinya?

Nah, untuk menjawab segala pertanyaan itu, maka berikut ini ada ulasan mengenai penyebab komputer tidak mengeluarkan bunyi Komplit dengan trik mengatasi komputer tidak ada suara.
Penyebab komputer mendadak tidak ada suaranya biasanya disebabkan oleh 2 faktor, hardware dan software.

Oleh alasannya ialah itu, untuk mengatasi duduk kasus tersebut, maka anda perlu menilik satu persatu kemungkinan ada cuilan audio komputer yg rusak, semoga anda sanggup menemukan penyebab utamanya.

Bila anda sudah memastikan bahwa kabel speaker dan komputer sudah terpasang dengan baik sekaligus volume speaker tidak dalam keadaan mute, maka anda perlu menilik kondisi driver audionya.
Komputer tidak hanya dipakai untuk mengetik laporan saja namun juga sekaligus sanggup digu Begini Caranya Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara
Mengatasi komputer tidak bersuara


Caranya Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara


Bagaimana trik mengetahui kondisi driver audio tersebut? Berikut ini langkah-langkah yg Musti anda lakukan :

• Hal pertama yg Musti anda lakukan ialah masuk ke Device Manager dengan trik
Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Properties > Hardware > Device Manager

• Check cuilan sound/audio. Bila pada cuilan tersebut ada tanda seru (!) berwarna kuning, itu Maknanya Driver Sound Audio pada komputer anda memang belum terinstall

• Untuk mengatasinya, klik kanan dan pilih update driver software kemudian pilih install driver melalui internet

• Setelah driver terinstall maka selanjutnya anda perlu memperhatikan settingan pada software driver, contohnya Jika anda Memakai software realtek audio manager, maka pada Saat anda memasang kabel speaker atau headphone ke komputer, bakal muncul notifikasi yg memberitahu semoga anda memilih jenis perangkat apa yg gres saja anda hubungkan ke komputer tersebut, Jika anda Memakai speaker maka pilih speaker, atau Jika anda Memakai perangkat headphone, maka pilih headphone.

• Selain itu, anda juga sanggup Memakai Troubleshooter yg memang disediakan Windows Tool. Troubleshooter tersebut fungsinya untuk membantu anda dalam menemukan duduk kasus apa yg bahwasanya terjadi pada komputer anda, jadi anda sanggup dengan lebih cepat mengatasi duduk kasus tersebut.
Untuk Memakai tool tersebut, maka anda sanggup membukanya di link berikut ini : http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596 Setelah link tersebut anda buka, selanjutnya pilih “Open with Diagnostics Troubleshooting Wizard” kemudian klik OK.

Namun, Jika trik menyerupai itu masih belum sanggup menciptakan komputer mengeluarka suara, maka kemungkinan memang speaker eksternal anda yg bermasalah, untuk mengatasinya pastikan anda Mengubah speaker eksternal komputer anda dengan speaker yg kondisinya tidak rusak/bermasalah.

Itulah trik mengatasi komputer tidak ada suara. Caranya mengatasi duduk kasus tersebut memang sanggup dibilang cukup rumit, namun tak ada salahnya Jika anda berusaha untuk memperbaikinya sendiri.

Tetapi, Jika anda sudah menilik semua cuilan baik hardware atau software pada komputer anda, namun komputer tersebut tetap tidak sanggup mengeluarkan suara, maka sebaiknya anda perlu berkonsultasi dengan teknisi komputer yg lebih ahli, semoga duduk kasus bahwasanya sanggup ditemukan dan diatasi dengan trik yg lebih tepat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Caranya Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara"

Post a Comment