Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi | Berbeda dengan mouse yg sanggup dengan Mudah dicopot dan diganti jika sudah tidak berfungsi segimana mestinya, touchpad yg sama-sama memiliki kegunaan untuk menggerakkan kursor laptop tidak sanggup semudah itu untuk diganti.

Hal tersebut tentu saja bakal cukup merepotkan jika touchpad laptop anda seCaranya tiba-tiba tidak sanggup dipakai untuk menggerakkan kursor. Meskipun memiliki fungsi yg relatif sama dengan mouse, namun intinya touchpad yg letaknya ada di kepingan bawah keyboard itu, lebih mudah untuk digunakan.

Oleh lantaran itu jika touchpad yg ada pada laptop tersebut bermasalah tentunya, kemana-mana anda Musti selalu membawa mouse, supaya sanggup Memakai laptop, lantaran apa gunanya laptop jika tak ada pointer untuk menggerakkan kursor.

Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Error


Merawat touchpad laptop dengan baik merupakan hal yg penting untuk dilakukan, tapi gimana jika touchpad laptop anda Saat ini sudah bermasalah, apa yg Musti anda lakukan supaya touchpad tersebut sanggup berfungsi kembali dengan normal? Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa trik mengatasi touchpad laptop yg tidak sanggup berfungsi seCaranya normal :

• Bersihkan debu dan kotoran

Touchpad memang sensitif, sehingga jika touchpad tertutupi oleh debu maka sudah niscaya sensitivitas touchpad bakal berkurang. Oleh lantaran itu, untuk mengatasinya, anda sanggup membersihkannya dengan kain kanebo yg telah dibasahi sedikit air, selain itu anda juga sanggup membersihkan touchpad Memakai alkohol, supaya noda sisa masakan yg membandel juga sanggup hilang.

• Download software yg berasal dari situs resmi pabrikan laptop

Bila anda gres saja menginstall ulang Windows, maka anda juga perlu driver yg cocok untuk dipakai pada laptop anda. Maka dari itu, sebaiknya anda mendownload software dari situs resmi pabrikan laptop. Dengan mendownload dan menginstal software/driver touchpad, maka anda sanggup mengurangi resiko touchpad yg error

Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi
Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

• Bersihkan (Scanning) Laptop seCaranya full

Touchpad yg tidak sanggup berfungsi normal, biasanya sanggup juga disebabkan lantaran virus. Bila laptop sudah tercemar virus, maka sanggup jadi kegiatan sistem pun bakal kacau sehingga sektor hardware juga tidak sanggup berjalan dengan optimal. Oleh lantaran itu, sebaiknya anda melaksanakan scanning seCaranya full terlebih dahulu supaya laptop anda bebas dari virus

• Lakukan setting Control Panel

Bisa jadi Saat anda Memakai laptop, tak sengaja anda memencet kombinasi tombol (Fn + ikon touchpad) yg sanggup menonaktifkan touchpad. Nah, untuk mengaktifkannya kembali, anda sanggup ke Control Panel kemudian pilih Hardware and Sound kemudian Device and Sound sehabis itu masuk ke TAB Device Setting, selanjutnya pilih Enable pada Synaptics Touchpad
Maknakel terkait Caranya merawat layar laptop yg benar

• Hapus Driver Touchpad

Namun, jika settingan touchpad sudah dalam keadaan aktif, kemungkinan software bawaan anda yg bermasalah, sehingga touchpad masih belum sanggup berfungsi dengan normal.

Untuk mengatasinya, maka anda perlu masuk ke Control Panel > System > Device Manager > selanjutnya cari kepingan Mice and Other Pointing Device dan klik symbol yg ada di sebelahnya. Selanjutnya, hapus driver Synaptics PS/2 Port Touchpad dengan trik mengarahkan pointer mouse ke arah driver tersebut dan klik kanan kemudian pilih Delete.

• Matikan Laptop

Terkadang touchpad tiba-tiba tidak sanggup berfungsi seCaranya normal disebabkan lantaran kornsleting listrik, oleh lantaran itu cobalah untuk mencabut baterai dan diamkan selama 2 jam dalam kondisi sama sekali tidak dialiri oleh listrik. Setelah itu, Memasang kembali baterai laptop anda.

Itulah beberapa trik yg sanggup anda lakukan untuk mengatasi touchpad laptop yg tidak berfungsi segimana mestinya. Semoga dengan adanya ulasan tersebut, sekarang anda tak perlu kebingungan lagi Saat touchpad laptop anda mendadak tidak responsif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi"

Post a Comment