Domain Yaitu Nama Yang Merupakanidentifikasi Dari Satu Atau Lebih Alamat Ip


1.       PENGERTIAN DOMAIN

Domain ialah nama yang merupakan identifikasi dari satu atau lebih alamat IP. Sebagai teladan nama domain google.com mewakili lusinan alamat IP. Atau pengertian yang lebih mudah ialah Domain merupakan nama unik/alamat untuk website kita, Domain merupakan nama yang diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain. Sebagai contoh, Nama Domain untuk alamat website (URL) http://bloggerpemula.info, ialah bloggerpemula.info.
Ada beberapa istilah-istilah lain yang berafiliasi dengan Nama Domain, ibarat Top Level Domain, Sub Domain, Add-On Domain, Parked Domain dan Domain Redirect. Memahami arti istilah-istilah tersebut dapat membantu kita ketika ngeblog dan ingin mempunyai Domain sendiri.
 
2.       FUNGSI DOMAIN

Sedangkan fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada ketika melaksanakan saluran ke server, selain juga digunakan untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal gugusan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web ibarat misalnya “www.seonaga.com“. Nama domain adakala disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Domain Yaitu Nama Yang Merupakanidentifikasi Dari Satu Atau Lebih Alamat Ip"

Post a Comment