Contoh Pidato Wacana Jaga Perilaku Sopan Santun Baik


Contoh Pidato Tentang Sikap Bermoral - Jaga perilaku Moral Baik




Halloo semuanya, nahh dikesempatan ini dan dipostingan ini saya mau membuatkan kepada anda semua sebuah contoh pidato ihwal jaga perilaku tabiat baik dengan demikian mari kita harus selalu menebarkan kebaikan untuk kita dan untuk sahabat kita semua, asalkan anda tahu bahwa dengan menjaga perilaku kita, kita sanggup lebih dewasa, oh iya jangan lupa juga untuk selalu percaya bahwa dengan tabiat yang sepakat negara kita sanggup juga maju hhehe.

 nahh dikesempatan ini dan dipostingan ini saya mau membuatkan kepada anda semua sebuah  Contoh Pidato Tentang Jaga Sikap Moral Baik
pidato ihwal moral


Pidato Tentang Moral baik 



Halo mitra kawan, selamat siang.

Alhamdulillahirabbil alamiin, pada kesempatan kali ini saya sanggup hadir disini bertatap muka dengan mitra kawan seperjuangan untuk memberikan hal yang tidak seberapa. Tapi saya harap dengan hadirnya saya disini sanggup bermanfaat bagi mitra kawan semua. Sehingga waktu kita tidak terbuang percuma. Sebab termasuk orang orang yang merugi saat seseorang tidak memanfaatkan waktunya dengan baik.

Berkaitan dengan hal memanfaatkan waktu tentunya akan ada banyak aktivitas yang sanggup kita lakukan. Hal tersbut sanggup kita lakukan untuk diri kita sendiri maupun yang berkaitan atau berdampak bagi orang lain. Akan ada banyak persepsi pula mengenai hal yang bermanfaat. Yang niscaya itu yakni hal baik, tetapi yang perlu digaris bawahi yakni hal baik di waktu yang sempurna pula. Nah ini berkaitan dengan momen atau timing yang tepat. Jangan hingga salah menempatkan keadaan dengan waktu yang seharusnya. Karena disadari atau tidak terkadang melongo atau beristirahat tidak melaksanakan apa apa akan bermanfaat bagi dii kita sendiri saat kita merasa lelah. Benar bukan? Makara dengan tidak melaksanakan apa apa tapi di waktu yang sempurna juga akan berguna.

Berpindah dari duduk masalah itu, sebetulnya kali ini saya ingin lebih menekankan aktivitas bermanfaat yang berkaitan dengan orang lain dimana aktivitas ini sanggup kita lakukan saat kita memiliki tabiat yang baik dan tahu ihwal hukum aturan tabiat dalam bersosialisasi dengan orang lain. Sebearnya saya disini tidak perlu menyebutkan ‘moral yang baik’ alasannya yakni arti tabiat sendiri sudah merupakan sifat yang baik. Karena sudah terjelaskan saat ada orang menyebut seseorang itu orang yang bermoral otomatis eksklusif berarti baik.

Perlu diketahui pula tabiat sendiri ada melalui kebiasaan, dan hukum agama ataupun budaya yang ada di suatu tempat sehingga tentunya akan ada beberapa tolak ukur yang berbeda di setiap tempat mengenai seseorang yang bermoral. Di negara kita sendiri juga niscaya aka nada nilai nilai tabiat yang berbeda beda lantaran Indonesia kita ini sangat kaya akan kebudyaan. Dan juga agama meski terdapat agama lebih banyak didominasi yaitu islam yang tentuny memberikn efek paling kuat.

Tetapi dalam duduk masalah efek saya yakin setiap derah bahkan di setiap kota saja sanggup berbeda. Atau terdapat beberapa perbedaan mengenai tata cara melaksanakan sesuatu seesuai nilai moral masing masing. Makara kali ini saya akan sangat kesulitan jikalau harus memberitahu cara atau perbuatan bermoral lantaran tentunya akan terdapat perbedaan sesuai yang mempengaruhinya. Namun jangan sedih, pembahasan akan saya lanjutkan dengan membahas hal hal yang biasanya menjadi tantangan seseorang untuk bermoral.

Baiklah mitra kawan semua


Yang tantangan tabiat bahu-membahu sangat berkaitan dengan efek luar. Allah melahirkan kita bagaikan selembar ketas putih. Dan kemudian kita yang akan mewarnai kertas itu, dan itu pilihan kita. Namun kita yang tidak tahu apa apa mengenai kehidupan dunia niscaya akan mencoba blajar memahami. Baik itu melalui pengalaman pribadi ataupun dari efek orang orang terdekat menyerupai orang renta ataupun teman. Satu hal yang saya yakini maksud dari didikan orang renta tak lain hanya ingin embuat anaknya menjadi anak yang baik, sehingga hal ini tak terlalu perlu untuk dirisaukan. Meski begitu tapi tidak semua orng renta juga benar. Penjelasan ihwal itu saya oernah lihat di salah satu channel youtube seorang pesulap populer di Indonesia yang sekarang tampaknya lagi seneng jadi host di program talkshownya. Hehe.

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Jaga Sikap Moral Baik


Selain orang renta ada pula teman, mereka yang usianya tak jauh dengan kita biasanya mempunyai cara pandang yang sama. Nah, cara pandang yang sama ini sanggup jadi berbahaya saat keduanya tidak sanggup melihat sisi negative dari sesuatu. Ibaratnya ada dua orang liat toko dari depannya aja, mereka gak akan tahu kan dalemnya kaya gimana.

Yang mereka amati hanya satu sisi lantaran cara berpikir dan sudut pandang yang sama. Namun saat cara pandang berbeda meskipun bertentangan juga setidaknya sanggup menawarkan pertimbangan ihwal baik dan buruknya sesuatu. Sehingga dalam menentukan nantinya tidak akan keliru. Karena akan berbahaya jikalau sahabat kita moral nya kurang baik kemudian kita terpengaruh lantaran anutan yang sama dengan mereka.

Selain sahabat lingkungan juga pastinya mempengaruhi. Bahkan makhluk hidup yang beradaptasi, sanggup merubah tubuhnya biar ia sanggup bertahan hidup. Kadang tuntutan lingkungan se ekstrim itu. Hingga tabiat kita pun terancam terganggu atau berubah. Lingkungan yang biasanya identik dengan mayoritas. Maksud saya menyerupai ini, jikalau ada kaum lebih banyak didominasi di suatu lingkungan, maka kaum itu lah yang akan sanggup mempengaruhi. Mending kalau yang lebih banyak didominasi nya baik, tetapi kalau yang mayoritasnya tak bermoral kan susah.

Ada satu hal lagi yang bahu-membahu ini pengalaman saya pribadi saat berada pada lingkungan yang mayoritas tak bermoral. Terkadang seakan lantaran kita yang sedikit jumlahnya, kita merasa malu. Padahal apa yang kita lakukan aalah baik. Rasa aib ini, mungkin dibisikan oleh syetan untuk menguji kita. Jangan hingga hanya lantaran malu, kita tidak jadi untuk menjadi pribadi bermoral. Karena berbeda belum tentu buruk, dan sama belum tentu benar.

Pada pada dasarnya bahu-membahu tantangan yang ada nanti saling berkitan satu sama lain. Makara pada pada dasarnya yakni ada pada diri kita sendiri. Bagaimana cara kita menghadapi tantangan dan semua efek yang ada dari luar terhadap diri kita. Apakah kita akan melawannya dan akan menjadi pribadi yang bermoral atau menentukan kalah atas diri kita sendiri dan menjadi tak bermoral.
Sekian dari saya, wassalamu’alaikum wr.wb.

Oke bagaimana sobat? masih gampang dan sangat gampang dipahami kan? nahhh sekian saja contoh pidato ihwal jaga perilaku tabiat baik, dan mari bermoral baik sekian dan terimakasih banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Wacana Jaga Perilaku Sopan Santun Baik"

Post a Comment