Contoh Pidato Singkat Wacana Pergaulan Dalam Islam

Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Islam 


Hallooo semuanya, yuk mari kita pahami pidato berikut, eahhhh... baiklah dikesempatan ini aku akan membuatkan contoh pidato  perihal pergaulan dalam islam, so bagaimana pergaulan hidup dalam islam itu?? wahh... kayaknya hal ini ialah hal yang akan menciptakan dunia menjadi tentram, dunia menjadi tenang dan dunia menjadi sangat enjoy, sejatera, plus dunia akan menjadi hal yang sangat damai. sooo emanya bagaimana sih pergaulan dalam islam? penasaran? mariii pribadi saja.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Islam Contoh Pidato Singkat Tentang Pergaulan Dalam Islam
pidato pergaulan islam


Pidato Pergaulan Islam


Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah i rabbil alamiin, bahagia sekali aku sanggup hadir disini bersama ukhti semua. Melihat kebersamaan menyerupai ini rasanya tenang sekali kalau kita sebagai saudara seiman sanggup saling membuatkan dan bersilaturahmi disini. Semoga beberapa menit ke depan allah limpahkan berkah dalam setiap detik yang kita lalui aamiin.

Baiklah, ketika ini aku ingin sharing perihal bergaul dalam islam. Subhanallah, allah sudah menurunkan kitab nya kepada kita sebagai petunjuk langkah kita selama di dunia ini. Semuanya sudah diatur dalam kitab tersebut. Selain hablum minallah, tetapi juga ada yang namanya hablum minannas. Nah kali ini mungkin lebih condong ke hablum minannas dimana menyangkut perihal pergaulan kita sesama manusia. Lebih spesifik lagi mungkin khususnya perihal pergaulan dengan lawan jenis ya..

Kayanya ada yang semangat nih, hehe.. Pertama kali bergotong-royong kita harus mengetahui perihal mahram dan tidaknya lawan jenis kita. Ada beberapa laki laki yang mahram dengan kita, sehingga kita boleh bersentuhan dan memperlihatkan sebagian yang menjadi aurat bagi orang lain. Tapi yang perlu diperhatikan bukan hal itu sebenarnya.

Ada kekeliruan yang biasanya banyak orang salah tangkap dan berakhir dosa. Mengenai saudara yang tidak mahram. Ini penting bagi aku untuk menyampaikannya alasannya ialah sudah banyak orang yang tidak mengetahui hal ini. Kata sepupu sering kali dikaitkan sebagai saudara dan mahram. Tapi tidak semua. Sepupu yang berasal dari pihak ibu, maksudnya anak dari abang atau adik ibu kita itu meski saudara tetapi tidak mahram sama sekali.

Contoh Teks Naskah Pidato Tentang Pergaulan Dalam Islam Singkat

Oleh alasannya ialah itu kita harus berhati hati. Karena tidak mahram artinya kita tidak sanggup seenaknya bersentuhan kulit, berdekatan meskipun diperbolehkan untuk saling suka dan menikah.

Ko rasanya jadi kaya yang mau cari jodoh ya,  hehe padahal ingin bajas pergaulan. Tapi tak apa ya di usia kita ini aku yakin ukhti juga sedang bertaaruf dengan seseorang yang sholeh pastinya.

Berpindah dari problem mahram dan tidak mahram ini, kini apa kesannya anak anak yang bersekolah di sekolah umum. Dimana mereka sanggup dengan gampang bertemu dengan yang bukan mahram nya. Bergaul dengan siapa saja yang entah sejalan atau tidak prinsip nya. Apakah akan terpengaruh atau tidak? Nah,  siapa tau ada ukhti yang sudah mempunyai anak dan bersekolah di sekolah umum, kita memang tidak sanggup memungkiri akan adanya percampuran atau pergaulan yang akan mempengaruhi anak ukhti. Tetapi kalau pondasi yang kita berikan kuat.  Insyaallah anak nya juga akan kuat.

Saya pernah mempunyai seorang sahabat di sekolah, berhubung aku juga di sekolah umum. Dan sahabat aku itu seorang wanita yang tidak menjelekan orang lain ataupun berusaha menyalahkan orang lain, tetapi ia sanggup menghargai dan tetap ada pada koridor yang telah allah atur.

Alhasil ia yang menjadi dampak bagi sahabat sahabat yang lain menuju jalan yang lebih baik dalam pergaulan. Jadi, kita hendaknya menanamkan nilai nilai saling menghormati dan pondasi iman yang berpengaruh juga pengetahuan yang sudah ada dalam al quran sebagai pemikiran kita untuk mendidik anak dan untuk diri kita sendiri.

Nah, mungkin dari aku singkat saja, siapa tahu ada ukhti yang ingin beropini atau apa, silahkan..

Oke mungkin sekian saja yang sanggup aku sampaikan kali ini, biar sanggup membantu dan bermanfaat. terimakasih telah membaca contoh pidato singkat perihal pergaulan dalam islam sekali lagi thanks atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Wacana Pergaulan Dalam Islam"

Post a Comment