Pasar Domba Garut Atau Domba Tangkas

Pasar Domba Garut Domba Aduan Dari Tangguh


Hello pakai Calon Juragan dan para juragan yang sudah tampan, kasep tea, meureun. Baikk dalam kesempatan ini saya akan membuatkan gosip perihal pasar domba garut atau domba tangkas untuk anda yang akan merintis perjuangan peternakan domba. 


Pasar Domba Garut Domba Aduan Dari Tangguh Pasar Domba Garut Atau Domba Tangkas
pasar domba garut

Mungkin ada orang-orang yang pusing perihal bagaimana sih cara pemasaran yang tepat! Agar laba yang dihasilkannya maksimal. Maka kalau laba maksimal maka anda akan semakin tampan, meureun. Hehhe. becanda aja juragan. 

Tapi tunggu dulu. Makara kita harus sangat peka terhadap anakan domba, alasannya yakni dari sanalah kita akan tahu domba ini akan terus menjadi domba tangkas atau dijadikan sebagai domba pedaging. 
 

Jual Anakan Domba Tangkas: Usia Sapih Sudah Selesai Menyusui 



Jadi yang pertama ada perihal penjualan domba anakan yang sudah selesai menyusui: dari segi harga niscaya akan lebih tinggi dari harga domba pedaging. Kalau kita analisa lebih jauh, maka anda harus tahu bagaimana ciri-ciri domba yang mempunyai kriteria terbaik, ibarat pada bulu, warna bulu, tanduk, dan tulang-tulang domba. 
 
Pasar utama anakan domba tangkas atau Petet ini yakni juragan juragan domba yang lain, atau juga orang-orang yang tertarik untuk membudidayakan domba ini. 

Nah kalau untuk anakan domba yang tidak sesuai kriteria aduan, maka kini anakannya di ambil untuk domba pedaging, dari segi harga niscaya akan lebih rendah, tapi ya gimana lagi? Kita harus menjualnya secepat mungkin. Kenapa demikian? Kamar kalau ada anakan domba yang tidak ibarat domba tangkas, ditakutkan nantinya ada Citra pada peternakan kita “peternak itu mah menjual domba campuran”. Atau paradigma yang akan muncul di masyarakat yakni domba yang bukan murni domba tangkas Garut. 


Pasar Domba Muda Antara Usia 8 Bulan Sampai 1 Tahun

Nah disini kini kita hanya membahas perihal domba Garut, tapi jikalau dari pertamanya Anda sulit untuk menjual domba yang tidak sesuai kriteria atau untuk calon pedaging. Maka kini disini akan ada pembahasannya sekilas saja.

Domba pada usia 8 atau 1 tahun biasanya dijual kepada penghobi domba. Karena di sini sudah kita lihat Bagaimana pertumbuhan dombanya, harga akan semakin mahal jikalau pertumbuhan domba sangat pesat. Tapi harga akan menjadi murah apabila pertumbuhan domba terhambat. 
 
Kalau saya bilang menjual domba muda ini ibarat lotre, jadi untung-untungan. 
 
Kalau anda menjual domba yang sangat pesat saya pikir penjualannya bukan di sini, alasannya yakni kalau domba Anda sangat pesat semakin hari dan semakin hari maka harga domba itu akan meroket tajam. Tapi kalau domba anda tidak pesat saya sarankan untuk menjualnya di sini dan Ini juga masih lotre, alasannya yakni kemungkinan besar juga domba akan menjadi sangat pesat di peternak lain. 
 
Nah kalau ada kriteria domba yang belum terjual untuk dijadikan sebagai pedaging, alangkah baiknya anda segera menjual dombanya Pada masa ini, alasannya yakni hal ini akan memperlihatkan laba pada anda dan memperlihatkan laba pada peternak lain yang akan mengurusnya. 

Menjual Domba Induk Agar Harganya Mahal 



Nah ini mungkin sering banyak orang yang bertanya Bagaimana sih cara menjual domba induk biar harganya sangat mahal
 
Padahal jawabannya simple saja tapi ini merupakan lotre juga. Makara kalau anda ingin menjual indukan dengan harga yang mahal saya sarankan anda untuk menjual domba itu ketika keadaan hamil. Ingat Jual domba ketika keadaan hamil. Anda boleh menjualnya dalam keadaan hamil muda atau hamil tua, tapi kalau saya sarankan Anda menjualnya pada ketika domba hamil sedang. Karena kalau domba ketika hamil sedang mereka akan tahu bahwa domba itu benar benar hamil. Tidak ibarat ketika hamil muda dombanya belum kelihatan hamil. 
 
Nah saya ingatkan lagi penjualan ini sama ibarat lotre jadi masih untung-untungan, kalau anakan domba nya sangat anggun nantinya maka ini yakni sebuah hal yang harus Anda pertimbangkan, tapi jikalau domba nanti keluarnya tidak untuk aduan, Saya pikir Anda sangat sempurna dalam menjual domba. 
 
Tapi saya harapkan anda menjual domba hamil dan hasil di peternak anakan di peternak lain menjadi domba aduan, alasannya yakni kalau menjadi domba aduan maka Citra anda sebagai penjual domba tangkas akan semakin meningkat, berbeda kalau dombanya menjadi domba pedaging maka Citra anda sebagai peternak menjadi down atau turun.

Kalau anakan domba Anda pertamanya salah atau semuanya menjadi domba pedaging, maka sistem ini yang harus Anda jalankan. Yaitu dengan menjual domba ketika ada aqiqah menjual domba ketika kurban yakni solusi yang paling tepat. 
 
Ada hal yang harus anda ingat bahwa ketika aqiqah atau qurban harga domba sanggup melambung agak tinggi dibanding hari-hari biasanya. 
 
Saya akan kasih pola saja kepada anda: misalkan harga yang sehari-harinya dijual dengan uang dua juta setengah, pada ketika ada orang yang aqiqah atau pada ketika hari raya Qurban domba itu sanggup terjual hingga 2,8 juta atau Rp3.000.000. Nah kan tidak mengecewakan 100 atau 200000 juga sanggup dipakai oleh kita untuk beli beras hehehehe. 

Ada hal yang harus anda ingat: kalau peternakan anda menghasilkan domba domba pedaging, saya pikir bibit-bibit di daerah Anda harus segera di hilangkan semua dan mengganti dengan bibit bibit domba yang baru. 

Saya hanya akan mendoktrin ini kepada anda “ Jangan pernah ragu untuk membeli bibit yang paling anggun walaupun itu mahal sekalipun, alasannya yakni Ingat bibit itu yakni modal pertama anda untuk menghasilkan anakan anakan yang anggun dan berkualitas juga”. 

Kalau kita sadari pasar domba garut ini sangatlah lebih potensial dibanding dengan pasar domba pedaging, asal kita tahu bahwa ini yakni sebuah budaya yang harus dilestarikan, maka yang namanya Adu Domba dan harga domba garut ini niscaya akan lebih fantastis dibanding harga domba pedaging. 
 
Namun Ada pula yang beternak ibarat abang saya ia konsentrasi di pedaging dan ia konsentrasi di domba garut kelas aduan. Makara disini ada beberapa sangkar yang pastinya harus terpisahkan antara domba sabung dan pedaging. Tujuannya biar pengunjung tahu Bagaimana domba yang anggun untuk aduan dan tahu bagaimana ciri domba pedaging itu. Makara seseorang sanggup secara eksklusif melihat perbedaannya dan melihat keunggulan dari domba tangkas atau domba aduan ini. Nah jadi mereka Paham Kenapa domba tangkas atau domba aduan ini menjadi sangat mahal dibanding dengan domba pedaging. 

Untuk mengatasi bahwa kitab penjual domba adonan atau domba pedaging yang di mix dengan domba Garut. Maka kita harus memisahkan kandangnya tersebut dalam area yang agak berjauhan. 

Kalau untuk sektor pedaging, abang saya itu melaksanakan sistem penjualannya untuk aqiqah qurban ibarat yang di atas, dan biasanya pasar untuk konsumsi rumah tangga. 
 
Baik kesimpulan yang sanggup kita dapatkan bahwa domba Petet tangkas ituu sanggup laris mahal dibanding dengan domba petet pedaging. Dan sistem pemasaran domba ini sanggup ke pamindangan domba, ketika kontes domba, atau juragan juragan domba. Dari yang segi pedaging kita sanggup sasar dari segi yang aqiqah atau qurban atau juga untuk konsumsi rumah tangga. Jika anda ingin mengharumkan peternakan Anda maka anda harus menciptakan bibit hibrida dan menjual bibit hibrida kepada orang lain atau peternak lain. 
 
Mungkin sekian saja bahasa dari saya perihal pasar domba garut atau domba tangkas mohon maaf apabila ada kesalahan Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Domba Garut Atau Domba Tangkas"

Post a Comment