Ciri Ciri Domba Siap Kawin

Ciri-Ciri Domba Tangkas Yang Siap Kawin

Oke calon pembisnis yang sukses! Kesempatan ini saya akan menyebarkan bagaimana ciri-ciri domba yang siap kawin dan siap untuk di kembang biakan. Nah namun sebelumnya anda harus tahu secara tuntas bagaimana ciri-ciri domba yang berkelas tinggi/berkualitas. Hal ini bertujuan semoga hasil kawinan domba anda menjadi domba yang sanggup berharga sangat fantastis. Nah jadi disini saya hanya akan memaparkan sedikit saja dulu ciri domba yang berkualitas terbaik.


 Kesempatan ini saya akan menyebarkan bagaimana  Ciri Ciri Domba Siap Kawin
gambar dari rijalmaulana.com

Asalkan anda tahu, jikalau anda ingin mendapat bibit terbaik anda harus tahu silsilah awalnya atau anda ditemani orang yang sudah jago di bidang domba ini. Ingat saja jangan ragu dengan harga yang fantastis untuk membeli bibit yang nantinya akan menghasilkan anakan domba yang super. 

Salahsatu kriteria domba tangkas pejanjan yang super : domba jantan dengan warna bulu sambung “hitam putih sambungan pas di kawasan bawah leher, warna rambut putih berkilau “nyutra”,  warna putih dengan riben/kaca mata “ada bulu hitam di derah mata”, domba rambut putih riben/kacamata dengan comot di bibir “hitam di bibir”, domba rambut putih dengan riben/ kaos kaki “warna sepert kaos kaki di kaki-kakinya”, nah yang lain juga banyak menyerupai warna hitam dan coklat namun jikalau dari harga agak sedikit lebih rendah. 

 
Oke mungkin diatas dari segi bulu/rambut, nah ada juga yang lain loh menyerupai tanduk, ketampanan, posisi kaki, ketika aduan dll. 

Ciri-ciri domba indukan yang paling baik juga, apa saja? Biasa disini saya memaparkan sedikit dulu. Domba indukan yang baik ialah terang keturunannya, domba agak sedikit besar dan tinggi juga sangat cnatik. Ingat semoga hasiltanduk pada anaknya maksimal biasanya juga domba indukan inipula mempunyai tanduk yang tidak mengecewakan panjang. Dan dari segi warna bulu alangkah baiknya warna putih saja, tapi tidak apa-apa dengan warna lain juga. 

Ciri Domba Jantan Yang Siap Kawin

  • Usia domba kira-kira sudah 2 tahunan atau sanggup dilihat domba munglak 4 ketika itu domba sudah sanggup dikategorikan sudah dewasa 
  • Domba jantan sering  mulai curi-curi pandang ke domba indukan 
  • Domba ini jikalau di usap potongan kepalanya suka memberi arahan dengan menjilat-jilat 
  • Penis dari domba ini sering keras sendiri dan keluar penisnya 
  • Warna penis ketika keluar agak kemerah-merahan 
  • Dekatkan saja dengan domba betina jikalau ia malah mau naikin betinanya berarti domba jantan itu siap kawin 
  • Kalau sesudah mengeluarkan domba, domba ini tidak mau masuk sangkar dan malah berdiam di bersahabat sangkar domba betina 
  • Overall domba jantan ini gampang untuk siap kawin, tapi jangan mengkawinkan domba jantan ini secara hiperbola misalkan dikawinkan setiap hari. Karena jikalau dikawinkan setiap hari sanggup mengganggu perfoma domba ketika kontes. 


Catatan: domba remaja munglak 2 atau usia 1 tahunan jangan dahulu di kawinkan, hal ini bertujuan semoga anakan domba sanggup menjadi sangat maksimal. 

Karena domba yang sudah dikawinkan pada usia munglak dua biasanya ia gampang ketagihan sehingga keininannya hanya kawin saja, domba ini nantinya makannya akan terganggu, pertumbuhannya juga akan terganggu, sebab masukan makan tidak maksimal kedalam tubuhnya.


Ciri-Ciri Domba Indukan Yang Siap Kawin

Sebenarnya pada usia 10 bulan domba betina sudah menginginkan ada yang mengkawini, tapi jikalau mau indukan yang lebih baik lagi, usahakan di kawinkan jikalau usia domba sudah mencapai 1 tahunan. Ciri-ciri khusunya :
  •  Susu domba sudah mulai membesar  dan putingnya agak kemerahan 
  • Vaginanya kemerah-merahan 
  • Vaginanya menjadi agak berlendir 
  • Biasa domba suka curi pandang juga ke domba jantan 
  • Kalau dipengang potongan perut atau di usap kepalanya domba betina ini menjadi sangat sensitif dan pribadi kencing 
  • Nah lihat juga jikalau domba itu di dekatkan dengan domba jantan dmba itu akan menunjukkan bagianbelakangnya ke domba jantan, entahlah untukdi apain, mungkin untuk dijilat dll heheh. 
  • Tapi hal ini yang sanggup kita lakukan dengan cara mendekati domba jantan yang birahinya tinggi kepada domba betina itu, nah sesudah itu kita akan tahu bagaimana domba itu siap kawin atau tidak, jikalau domba betina siap kawin domba itu akan membisu untuk dijelajahi sang jantan, tapi jikalau domba itu tidak mau maka ia akan berontak dan kabur. 


Catatan : kalo dombanya kabur jangan dipaksa untuk kawin, sebab jikalau dipaksa biasanya ada duduk perkara menyerupai keguguran atau domba nanti anaknya tidak berkembang secara maksimal.

Nah jikalau domba siap kawin kedua-duanya simple saja, ketika mengawinkannya biarkan saja, nanti juga domba jantan akan menaiki domba betina dan si betina akan membisu saja menikmati kenikmatan dunianya. 

Namun ketika mengawinkan domba ini harus dalam pengawasan anda, semoga anda tahu bahwa domba itu sudah melakukan kawin dengan baik atau tidaknya. Dan biasanya kalau  domba betinanya terlalu tinggi, disini butuh pinjaman anda untuk mengawinkannya sebab biasanya domba jantannya tidak sampai/susah masuk penisnya ke vagina domba.

Nah silahkan buat anda beternak domba dengan baik dan benar, ingat kualitas anakan domba tergantung pada indukan yang berkualitas, maka ingat jangan ragu berinvestasi dalam indukan yang berkualitas semoga menghasilkan anakan yang spesial. 

Oke sobat ngarit, sobat pembisnis mungkin sekian saja postingan saya kli ini ihwal ciri-ciri domba tangkas siap kawin semoga sanggup membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Domba Siap Kawin"

Post a Comment