Pengertian Google Sandbox / Apa Itu Google Sandbox?

 Kali ini saya akan Berbagi Mengenai Google SandBox Pengertian Google Sandbox / Apa itu Google Sandbox?
Kali ini saya akan Berbagi Mengenai Google SandBox. Sebenarnya yang mendorong saya untuk segera menulis artikel mengenai Google SandBox ini ialah ketika ada salah satu Temen Blogger yang bertanya melalui Inbox Fanpage Cara SEO Blogger. "Kenapa Blog saya tidak Muncul ketika saya coba mencarinya di Google?", sebuah pertanyaan Klasik yang mungkin juga pertanyaan ini juga sedang muncul di Benak anda.

Salah satu penyebab kenapa Blog tidak muncul atau tidak mendapat Posisi yang baik di SERP ialah Google SandBox. Bisa saja tidak munculnya Blog kita di Mesin Pencari dikala kita melaksanakan pencarian dengan keyword utama kita itu disebabkan lantaran memang Blog kita masih berada dalam "SandBox".

Apa itu Google Sandbox?

Google Sandbox ialah sebuah Konsep yang diciptakan untuk menjelaskan kenapa Website / Blog yang gres saja dibentuk tidak pribadi muncul di SERP (Search Engine Result Page) atau Berada di Posisi yang jelek di SERP. Jadi, dengan Konsep ini sanggup kita gambarkan bahwa Website / Blog yang gres saja dibentuk akan diletakkan dalam SandBox Terlebih dahulu sebelum mereka mendapat posisi yang baik di SERP hingga mereka sanggup menerangkan bahwa mereka Memiliki Peringkat yang layak untuk keluar dari Google SandBox.
Baca Juga : Apa itu Google PageRank?

Kapan Website / Blog Baru akan keluar dari SandBox?

Setelah Google menganggap sebuah Website / Blog sudah mempunyai Kualitas yang baik, maka Google akan mengeluarkan Website tersebut dari Google SandBox dan Website tersebut juga berpotensi untuk mendapat Posisi yang baik di SERP.

Seorang pemilik Website / Blog sanggup melaksanakan banyak hal untuk memperbaiki Website / Blog mereka semoga lebih dekat dengan Mesin Pencari atau biasa disebut juga SEO Friendly dengan cita-cita mereka sanggup secepatnya mengeluarkan Website / Blog mereka dari Google SandBox. Namun bahwasanya kunci untuk keluar dari Google SandBox hanyalah Waktu. Banyak sumber yang saya baca menyampaikan bahwa waktu yang diharapkan untuk keluar dari Google Sandbox ialah mulai dari 6 Bulan hingga 1 Tahun bahkan sanggup lebih usang tergantung dari Kualitas Website / Blog Tersebut.

Yang menciptakan saya sedikit terkejut ialah bahwasanya Google tidak pernah mengakui perihal adanya SandBox. Jadi, SandBox hanyalah sebuah Teori. Meskipun SandBox hanyalah Sebuah Teori, SandBox sudah sangat diyakini keberadaannya oleh dominan Webmaster.

SandBox diyakini sudah ada semenjak Tahun 2004 ketika ada perubahan pada Alogaritma Google yang telah menciptakan "Website / Blog Baru" di Banned dari posisi terbaiknya di SERP. Sekilas memang terlihat ibarat tidak adil, tapi Temen - temen Blogger tahu sendiri bahwa Google tidak pernah main - main dengan setiap perubahan Alogaritmanya, Google menciptakan "SandBox" tentunya dengan alasan yang sangat baik.

Alasan Google menciptakan SandBox bahwasanya ialah untuk mencegah Website / Blog Spam semoga tidak cepat berada di Posisi yang tinggi SERP. Karena yang sering terjadi ialah Ketika para Website / Blog Spammer di Singkirkan oleh Google, mereka pribadi menciptakan situs gres kemudian kembali muncul di Posisi yang tinggi SERP dan itu terjadi berulang kali. Dulu, Suatu Perusahaan akan menciptakan Website Promosi untuk waktu yang singkat dan sehabis masa Promosinya simpulan Website Promosi tersebut Hilang. Website Promosi itu memperoleh Posisi yang Tinggi di SERP bahkan sehabis Website itu hilang. Hal ini menjadikan banyak Broken Link (Link yang Rusak) dan menciptakan Pengguna Mesin Pencari tidak nyaman.
Baca Juga : Apa itu Bounce Rates?

Berarti Website / Blog gres mustahil cepat mendapat Posisi yang tinggi di SERP?

Tenang saja, Tentu masih ada kesempatan dan masih ada kemungkinan bagi Website / Blog gres untuk tetap sanggup mendapat Posisi yang tinggi di SERP. Jika Google menganggap suatu Website / Blog yang walaupun gres tetapi mereka mempunyai kualitas yang baik, maka Google tetap akan memperlihatkan Posisi yang tinggi di SERP sehingga Website / Blog tersebut sanggup muncul di Posisi yang tinggi di SERP dalam waktu yang cepat.

Untuk lebih memahami apa itu Google SandBox, saya akan mengajak Temen - temen Blogger pribadi Praktek melaksanakan percobaan kecil untuk mengetahui apakah Website / Blog kita masih berada dalam Google SandBox?.
Bagaimana cara mengetahui apakah Website / Blog kita masih berada dalam SandBox?
Caranya sangat mudah, Pertama, Temen - temen Blogger sanggup memulainya dengan melaksanakan pencarian untuk mencari Blog Temen - temen Blogger sendiri. Lakukan pencarian dengan kata ini :
site:www.caraseoblogger.com
Ganti " www.caraseoblogger.com " dengan alamat Blog Temen - temen Blogger. Jika Google tidak sanggup menemukan Hasil Pencarian Apapun, maka itu berarti bahwa Blog Temen - temen Blogger sudah di hapus dari Mesin Pencari.

Untuk mengetahui apakah Website / Blog kita masih berada dalam Sandbox, lakukan pencarian dengan memakai Keyword utama Blog kita. Misalnya, saya memakai keyword "Cara SEO Blogger". Jika Posisi kita turun dari Posisi sebelumnya ketika kita melaksanakan pencarian dengan keyword utama kita, maka kemungkinan kita sedang berada di dalam "SandBox".
Baca Juga : Apa itu SEO On Page dan SEO Off Page?
Sekian yang sanggup saya bagikan Mengenai Pengertian Google Sandbox / Apa itu Google Sandbox?. Jika Temen - temen Blogger masih bingung, ada yang ingin ditanyakan, atau ingin mengucapkan terima kasih, silahkan Berkomentar. Jangan Lupa Share ke Jejaring Sosial ya, dengan Like, G+, Share di Twitter dsb. Support Blog ini semoga tetap hidup untuk membantu Temen - temen Blogger. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Google Sandbox / Apa Itu Google Sandbox?"

Post a Comment