7 Cara Mempercepat Dan Meringankan Loading Blog

 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog  7 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog
Selamat tiba di Blog saya, kali ini aku akan mengembangkan mengenai 7 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog. Di Postingan aku Sebelumnya.  Mengenai Top 5 Tips / Trik Jitu Untuk Meningkatkan Trafik / Pengunjung blog. Sudah aku bahas wacana pentingnya Kecepatan Loading Page Blog. Sekilas aku akan Jelaskan lagi mengenai pentingnya Kecepatan Loading Page Blog.

Kecepatan Loading Page Blog tentunya sangat penting alasannya yakni di Zaman yang serba cepat ini, pengguna Internetpun juga mengharapakan sesuatu yang cepat, tidak lemot. Temen - Temen Blogger pun mungkin juga beropini sama. Jika Temen - temen Blogger pernah menemui Blog / Website yang Loading Pagenya sangat usang mungkin muncul keluhan di Benak "Ihh, usang banget sih", atau bahkan temen - temen Blogger pribadi menutub tab browser dan mencari Informasi di Website / Blog lain. Untuk itu Kecepatan Loading Page Blog sangatlah penting. Berikut aku akan bagikan 7 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog :
  1. Gunakanlah Template Blog Yang Simple.
    Maksudnya adalah, jikalau Temen - temen Blogger ingin Mempercepat atau Meringankan Loading Blog, gunakanlah Template Blog yang Simple, tidak terlalu banyak Variasi yang memakai Gambar, atau Animasi dan Dekorasi lainnya, Mungkin memang terlihat Bagus dan Menarik tetapi Temen - temen Blogger juga tidak dapat mengabaikan Kecepatan Loading Page Nantinya. Semakin banyak Variasi yang memakai Gambar, Animasi, atau Dekorasi lainnya maka semakin usang pula waktu yang dibutuhkan untuk Memuat Halaman Blog Temen - temen Blogger.
  2. Perhatikan Jumlah Postingan Per Halaman.
    Yang Temen - temen Blogger harus perhatikan selanjutnya yakni Jumlah Postingan yang Muncul Per Halaman. Misalnya Jika pengunjung mengunjungi Halaman Utama Blog Temen - temen Blogger dan di Halaman itu muncul sangat berbagai Postingan tentunya dapat Temen - temen Blogger bayangkan sendiri Lamanya Loading Page Halaman tersebut.

    Untuk itu tampilkan Postingan per halaman dengan jumlah yang normal, 3,4,5 Postingan per halaman sudah cukup. Atau untuk mempermudah navigasi pengunjung dalam menjelajahi Blog Temen - temen Blogger, Temen - temen Blogger dapat menambahkan Tombol Navigasi Angka, Atau aku sarankan juga dengan menambahkan Read More untuk memperpendek Teks dan Gambar yang muncul di Halaman Utama.
  3. Format Gambar dan Ukurannya.
    Perhatikan format Gambar yang Temen - temen Blogger gunakan. Kompres gambar yang akan dipakai "Sekecil mungkin". Upload gambar Temen - temen Blogger di Picasa (tempat Upload yang Blogger sarankan). Jika Temen - temen Blogger hosting di kawasan lain, mungkin akan agak usang memuatnya. Kurangi penggunaan gambar .gif (Biasanya gambar yang bergerak) alasannya yakni ukurannya biasanya akan lebih besar dari gambar .jpg sewajarnya.
    Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran Gambar dengan Photoshop
  4. Jumlah Widget HTML.
    Jumlah Widget HTML memang dapat menciptakan Blog Temen - temen Blogger lebih Atraktif dan Menarik namun sekali lagi jangan terlalu Over. Pasang widget HTML yang perlu saja, yang mempunyai kegunaan saja. Juga letakkan widget HTML di bab Bawah Prioritaskan Content yang lebih penting.
  5. Hindari Template yang Menggunakan Flash.
    Kenapa? tentunya jikalau Temen - temen Blogger menentukan template yang memakai Flash, contohnya Slider Foto yang memakai Flash dsb. Tentunya itu akan mengurangi Kecepatan Loading Page Blog Temen - temen Blogger. Jika Temen - temen Blogger masih ingin Mempercepat dan Meringankan Loading Blog, cobalah menghindari penggunaan Template yang mengandung Flash.
  6. Gunakan Single CSS.
    Cobalah juga untuk memakai Single CSS, sangat berbagai Template Blog yang memakai Multiple CSS untuk mempercantik tampilan. Cobalah untuk menyatukan semua CSS menjadi satu File CSS itu akan menambah Kecepatan Loading Blog Temen - temen Blogger.
  7. Jangan Lebay Memasang Iklan.
    Tentunya sudah tidak abnormal lagi bagi Temen - temen Blogger, dapat Temen - temen Blogger lihat sendiri kini berbagai Blog yang Iklannya Buanyak banget, di atas ada di kanan ada di kiri ada di bawah ada di tengah ada bahkan ada yang terbang - terbang. Haloooooooooo... Okelah kita Blogging ada yang untuk cari uang tapi ya kenyamanan pengunjung harus dijaga. dan yang paling utama, Saya yakin Blog yang Buanyak Banget iklannya itu Butuh waktu berkali - lipat lebih usang dari Blog yang sewajarnya.
Kesimpulan...
Semua hal di Dunia ini memang dihentikan berlebihan. Misalnya, Air memang sangat diperlukan, Tetapi jikalau hiperbola juga jadi Bencana Banjir yang merugikan. Begitu juga dengan Penggunaan Widget HTML, Variasi, Gambar, Dekorasi dsb. di Blog, Gunakan seperlunya Sehingga Blog Temen - temen Blogger mempunyai Kecepatan Loading Page yang wajar, Tidak Lemot.
Sekian yang dapat aku bagikan kali ini mengenai 7 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog. Jika ada Pertanyaan atau Temen - temen Blogger ingin berterima kasih. Silahkan Berkomentar. dan Jika Temen - Temen Blogger Merasa Terbantu, Tolong Sebarkan Link ke Posting ini di Jejaring Sosial biar Temen - temen Blogger yang lain juga akan Terbantu. Terima Kasih telah membaca Artikel di Blog saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mempercepat Dan Meringankan Loading Blog"

Post a Comment