Cara Mengurangi Bounce Rate Untuk Seo

 sebelumnya aku sudah membahas mengenai  Cara Mengurangi Bounce Rate untuk SEO

di Artikel SEO Blogger sebelumnya aku sudah membahas mengenai Apa itu Bounce Rate?. Jika Temen - temen Blogger sudah membaca Artikel SEO Blogger aku yang sebelumnya mungkin Temen - temen blogger sudah mengerti Apa itu Bounce Rate?. Tetapi jikalau belum, Temen - temen blogger sanggup membaca Artikel SEO Blogger aku sebelumnya.
Baca Juga :Apa itu Bounce Rates?

Mengapa untuk SEO kita harus mengurangi Bounce Rate?

Seperti yang sudah Temen - temen blogger ketahui, dalam upaya melaksanakan SEO Blogger, kita harus membangun Image dari Blog kita sebaik mungkin di mata Google sang Mesin Pencari. Mengapa untuk SEO Blogger kita harus mengurangi Bounce Rate? Apakah Google tidak Menyukai Bounce Rate?. Tentu, Bounce Rate dalam SEO Blogger berbicara mengenai terpenuhi atau tidaknya kebutuhan pengunjung akan Informasi yang mereka cari ketika mencari di Mesin Pencari. Jadi, jikalau Bounce Rate Blog kita tinggi, itu memperlihatkan bahwa banyak pengunjung yang kecewa pada Konten dari Blog kita. Mereka hanya mampir sebentar kemudian kembali ke halaman pencarian untuk mencari Informasi yang mereka cari di Blog Lain. Bukankah itu akan memperburuk Image kita di mata Google?.

Bagaimana Bounce Rate dihitung?

Penghitungan Bounce Rate ialah menurut waktu. Maksudnya, Bounce Rate dihitung dari berapa usang Pengunjung mengunjungi Blog kita sebelum mereka kembali ke Halaman Hasil Pencarian di Mesin Pencari untuk mencari Informasi di Tempat lain.

Pengunjung yang kita harapkan untuk mengurangi Bounce Rate ialah pengunjung yang tiba dan meluangkan Waktunya untuk benar - benar membaca artikel di Blog kita dan membaca juga beberapa Artikel lain di Blog kita. Itu memperlihatkan bahwa pengunjung benar - benar menemukan isu yang sedang mereka cari tentunya pengunjung yang ibarat ini tidak akan dihitung sebagai "Bounce".

Bagaimana cara mengetahui Bounce Rate Blog kita?

Untuk mengetahui Presentasi Bounce Rate, Temen - temen blogger sanggup melihatnya melalui Program Analytic, salah satunya ialah Google Analytic. Dengan Google Analytic Temen - temen Blogger sanggup melihat seberapa besar Presentase Bounce Rate Blog kita.

Bagaimana cara mengurangi Bounce Rate?

Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi Bounce Rate, dengan mengetahui Faktor - faktor ini kita sanggup mengetahui pula Bagaimana cara mengurangi Bounce Rate. Faktor - faktir ini mencakup Kualitas Konten kita dan Apakah Blog kita sudah nyaman Bagi Pengunjung.
  1. Kecepatan Loading Page Blog.
    Apakah Blog kita membutuhkan Waktu Loading Page yang lama? Jika iya, maka ini yang harus dirubah. Karena jikalau Loading Page Terlalu usang tentunya Pengunjung akan pergi begitu saja dari Blog kita dan mencari Informasi di kawasan lain dengan Loading Page yang lebih cepat. SEO Blogger juga berbicara mengenai Persaingan kita dengan Blog lain. dan Tentu juga Pengunjung akan mencari Tempat terbaik bagi mereka untuk mencari Informasi.
  2. Gunakan Navigasi yang Baik.
    Permudah pengunjung Blog untuk mendapat Informasi lain yang masih bekerjasama dengan Informasi yang sedang mereka cari. Gunakanlah Navigasi yang baik sehingga Pengunjung sangat gampang untuk menjelajahi setiap Konten di Blog kita. Misalnya dengan menambahkan Related Post, Top Post, Recent Post, Post By Label, dsb.
  3. Atur Konten Sidebarmu Dengan Baik.
    Apa maksudnya? Maksudnya adalah, pikirkan baik - baik mengenai apa yang akan temen - temen blogger taruh di Sidebar. Tentunya konten yang ada pada sidebar haruslah berguna, bukan malah memperlambat loading page Blog. Isi sidebarmu dengan Widget yang membantu Pengunjung untuk menjelajahi konten lain yang ada di Blog. Misalnya Popular Post, Recent Post, Recommended Post, dll.
  4. Hati - hati memakai External Link.
    Berhati - hatilah memakai External Link. Jangan lupa untuk memperlihatkan "Open Link in new Tab" pada setiap External Link. Pikirkan baik - baik sebelum memperlihatkan External Link pada Halaman Blog, Kenapa? Apakah Temen - temen blogger rela jikalau pengunjung yang tiba dan Mengklik External Link pada halaman Blog Temen - temen blogger pergi meninggalkan Blog temen - temen blogger dan lebih tertarik dengan Halaman yang di tuju External Link yang temen - temen blogger gunakan? tentunya tidak kan.
  5. Hindari "Wall Of Text".
    "Wall Of Text" berarti "Dinding Teks". Sebagus apapun konten yang temen - temen blogger tulis, sanggup saja pengunjung hanya melihat sekilas dan eksklusif pergi ketika melihat Teks Seperti dinding, terlihat banyak dan ribet. Saya sarankan untuk membagi setiap pokok konten dengan paragraf, "Satu ide, satu paragraf akan lebih baik". Sehinggga konten lebih terlihat simple, gampang dipahami dan tidak membosankan.
  6. Hindari memakai Auto-Play.
    Hindari memakai Autoplay, contohnya Ketika pengunjung tiba final Loading Page Blog, akan secara otomatis terputar sebuah lagu atau video. Menurut aku ini akan sangat mengganggu bagi beberapa pengunjung. Jika pengunjung tidak suka dengan lagu atau video yang terputar tentunya mereka sanggup saja eksklusif pergi dan mencari isu yang mereka cari di kawasan lain. Selain itu biasanya dengan memakai Auto - Play video atau audio akan memperlambat loading page blog.
Itulah beberapa tips yang sanggup aku bagikan mengenai bagaimana Cara Mengurangi Bounce Rate untuk SEO Blogger, Inti dari semua tips untuk mengurangi Bounce Rate ialah bagaimana menciptakan pengunjung gampang untuk menjelajahi konten dari Blog kita dan Juga menciptakan mereka nyaman ketika membaca isu yang mereka cari di Blog kita.

Sekian yang sanggup aku bagikan Mengenai Cara Mengurangi Bounce Rate untuk SEO. Jika Temen - temen Blogger masih bingung, ada yang ingin ditanyakan, atau ingin mengucapkan terima kasih, silahkan Berkomentar. Jangan Lupa Share ke Jejaring Sosial ya, dengan Like, G+, Share di Twitter dsb. Support Blog ini semoga tetap hidup untuk membantu Temen - temen Blogger. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengurangi Bounce Rate Untuk Seo"

Post a Comment