Apa Itu Bounce Rates?

 yang memperhatikan bagaimana pengalaman Pengunjung ketika mengunjungi Suatu Blog Apa itu Bounce Rates?
Google ialah Mesin Pencari (Search Engine) yang memperhatikan bagaimana pengalaman Pengunjung ketika mengunjungi Suatu Blog. Kaprikornus sebagai Blogger yang sedang melaksanakan upaya SEO Blogger. Temen - temen Blogger harus berfokus untuk menunjukkan pengalaman yang berkualitas pada setiap pengunjung Blog.

Salah satu tool yang sanggup menunjukkan laporan wacana bagaimana Pengunjung memakai Blog Temen - temen Blogger ialah Google Analytics. Google Analytics mempunyai berbagai fitur analisa. Salah satunya ialah Bounce Rates. Dalam Artikel aku kali ini aku akan membahas mengenai Apa itu Bounce Rates?.
Baca Juga : Cara Mendaftar Google Analytics untuk SEO

Apa itu Bounce Rates?

Dari arti kata "Bounce" saja mungkin kita sanggup sedikit menangkap arti dari Bounce Rates. "Bounce" berarti "Pantulan". Lalu apa korelasi "Pantulan" dengan "SEO"??

Ketika Pengunjung mengunjungi Blog Temen - temen Blogger, mereka mempunyai dua Pilihan :
  1. Membaca Lebih Lanjut.
  2. Pergi Meninggalkan Blog Temen - Temen Blogger.
Jika Pengunjung tidak menemukan Informasi yang sedang mereka cari di Blog Temen - temen Blogger, tentunya mereka akan Pergi dari Blog Temen - temen Blogger dan mencari isu yang mereka cari di daerah lain.

Dalam SEO Blogger, hal ini sangat penting. Mengapa? lantaran sudah aku jelaskan di awal bahwa Google memperhatikan pengalaman Pengunjung ketika berkunjung ke Blog kita. Jika Pengunjung memantul (Bounce) maksudnya eksklusif pergi ketika berkunjung ke Blog kita, itu berarti bahwa pengunjung tersebut tidak menemukan Apa yang sedang mereka cari di Blog kita. Jadi, itulah sebabnya kita harus mengurangi Bounce Rates.

Apa Penyebab tingginya Bounce Rates?

Ada banyak faktor yang mengakibatkan tingginya Bounce Rates. Selain lantaran Pengunjung tidak menemukan apa yang mereka cari di Blog kita, Faktor lain yang sanggup mengakibatkan tingginya Bounce Rates ialah :
  1. Kualitas Konten. Bounce Rates sanggup meningkat lantaran Kualitas Konten yang kurang baik. Tentunya sebagai Pengunjung, mereka mencari Informasi yang gampang ditangkap dan disajikan sebaik mungkin. Misalnya kalau Pengunjung mencari Informasi mengenai Langkah - Langkah, mereka akan mencari Informasi yang memakai ScreenShoot, lantaran lebih gampang dipahami.
  2. Iklan Yang Berlebihan. Iklan juga sanggup mengakibatkan Bounce Rates? Tentu, Jika iklan tersebut sangat mengganggu Pengunjung. Seperti iklan yang Terbang bahkan Menutupi Konten, atau Iklan yang Berwarna Terlalu Kontras dan Berekedap-kedip sehingga mengganggu mata pengunjug, atau bahkan Iklan yang berbau Pornografi. Tentunya sanggup saja Pengunjung eksklusif meninggalkan Blog Kita kalau Iklannya saja mengganggu menyerupai itu.
  3. Kecepatan Loading Blog. Kecepatan juga merupakan Faktor yang mengakibatkan Bounce Rates. Tentu saja, lantaran pengunjung sanggup saja eksklusif pergi meninggalkan Blog kita kalau Mereka menunggu terlalu usang hanya untuk Memuat Halaman Blog kita. Jadi, Kecepatan Loading Blog juga kuat terhadap Bounce Rates.
    Baca Juga :
    7 Cara Mempercepat dan Meringankan Loading Blog
  4. Kontras. Kok Bisa? tentu saja, Pengunjung perlu Kontras. Jika warna Konten hampir sama dengan warna Background, tentunya akan susah sekali membacanya. Atau kalau warna antara Konten dengan Background terlalu Kontras sehingga menciptakan mata Pengunjung sakit. sanggup juga kan pengunjung Langsung pergi dan Mencari Informasi di daerah lain.
  5. Link External. Mengapa Link external sanggup mengakibatkan Bounce Rates?, tentu saja, maksud dari Link External ialah Link yang menuju ke Situs lain. Jika ketika pengunjung Mengklik link External di Blog kita dan tidak terbuka di Tab Baru. Maka tentu saja pengunjung tersebut akan meninggalkan Halaman Blog kita secara Otomatis. Kaprikornus Link External juga sanggup mengakibatkan Bounce Rates.
Itulah Pengertian dari Bounce Rates, dan beberapa Faktor yang sanggup mengakibatkan Bounce Rates. Saya harap Temen - temen Blogger sudah mengerti Apa itu Bounce Rates?. Dan Apa Hubungan antara Bounce Rates dengan SEO Blogger.
 Baca Selanjutnya >>>  Cara Mengurangi Bounce Rate untuk SEO
Sekian yang sanggup aku bagikan Mengenai Apa itu Bounce Rates?. Jika Temen - temen Blogger masih bingung, ada yang ingin ditanyakan, atau ingin mengucapkan terima kasih, silahkan Berkomentar. Jangan Lupa Share ke Jejaring Sosial ya, dengan Like, G+, Share di Twitter dsb. Support Blog ini biar tetap hidup untuk membantu Temen - temen Blogger. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Bounce Rates?"

Post a Comment