Solusi Nilai Merah Raport Simpkb, Jangan Hingga Terlambat

Pada goresan pena sebelumnya sudah saya informasikan bahwa nilai merah pada raport simpkb tiap tahun bertambah, banyak yang tadinya tidak ada merahnya sama sekali, tahun 2018 ini ketika dicek muncul nilai merah, ada juga yang nilainya sudah cukup banyak merahnya, tahun ini jadi semakin banyak merahnya, ada juga yang nilainya sempat merah, ikut perbaikan menjadi hitam, kini merah kembali, anda dapat baca penyebab bertambahnya nilai merah pada raport simpkb disini (Nilai Merah Raport Guru di SIMPKB Bertambah, ini Penyebabnya).

Nilai merah bertambah tentunya akan muncul konsekuensi, yaitu anda harus memperbaiki nilai tersebut semoga berubah jadi hitam kembali, nah.... bagaimana caranya? berikut akan saya jelaskan solusi dan apa yang harus disiapkan untuk mengatasi nilai merah pada raport simpkb.
  1. Bapak/ Ibu Guru yang memperoleh Nilai Merah 1 – 5 wajib mengikuti Diklat Moda Daring (Online), Bapak/ Ibu Guru yang nilai merahnya antara 6 – 7 maka wajib mengikuti Diklat Model Campuran (Moda Daring dan Tatap Muka), sedangkan Bapak/ Ibu Guru yang Nilai merahnya antara 8-10 akan mengikuti diklat Tatap Muka penuh.
  2. Persiapkan perangkat pendukung ibarat Laptop, koneksi internet yang lancar, kemudian berlatihlah atau lancarkanlah penggunaan laptop/ komputer anda, mulai dari latihan bagaimana mengkoneksikan laptop ke internet, cara menampilkan video diri memakai webcame di laptop (ini berfungsi ketika dipakai untuk video streaming atau melaksanakan video call dengan Pembimbing Diklat).
  3. Selalu cek gosip di situs Guru Pembelajar sim.gurupembelajar.id atau anda dapat pribadi login melalui alamat: paspor.simpkb.idtujuanya ialah semoga anda tidak hingga terlambat mendapat gosip aktivitas dan seruan mengikuti diklat Guru Pembelajar.
  4. Simpan baik-baik akun GPO anda, dan pastikan anda dapat login memakai data akun tersebut, kebenaran username dan password GPO, jikalau ternyata bermasalah, segera hubungi koordinator KKG, atau Ketua MGMP Mapel masing-masing untuk mereset password akun GPO.
Akun GPO memakai nomor penerima UKG, sebagai teladan username: 201510401111@guruku.id
Demikian solusi mengatasi nilai merah pada raport SIMPKB, ingat! Jangan Sampai Terlambat semoga nilai merah anda tidak semakin banyak, Semoga Sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Nilai Merah Raport Simpkb, Jangan Hingga Terlambat"

Post a Comment