Membuat Blog Dengan Blogger Terbaru

Tutorial Membuat Blog dengan Blogger Terbaru Membuat Blog dengan Blogger Terbaru
Salah satu penyedia blog gratis yang cukup terkenal ketika ini adalah  blogspot atau blogger, namun nama domain yang akan anda dapatkan nantinya ialah sub domain dari blogspot, sebagai referensi blog saya: mrmung.blogspot.com

Kenapa harus menciptakan blog di blogger.com bukan pada situs penyedia blog lainnya? 

Sebenarnya tidak ada keharusan untuk membuat blog di blogger, namun ada banyak kelebihan yang dimiliki blogger di banding dengan penyedia blog lain. Beberapa referensi kelebihan blogspot di banding yang lain yaitu:
  • Praktis dalam pengoperasian sehingga cocok untuk pemula, 
  • Lebih leluasa dalam mengganti serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh alasannya ialah hasil kreasi sendiri,  
  • Custom domain atau anda sanggup mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan mrmung.blogspot.com di ubah menjadi mrmung.com, Sedangkan hosting tetap memakai blogspot dan masih tetap gratis.

Tahap #1 Membuat Email gmail

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam menciptakan blog ialah anda mempunyai alamat email yang masih aktif atau di gunakan. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan buat dahulu di gmail alasannya ialah blogger ialah salah satu layanan dari Google maka ketika mendaftar ke blogger maka gunakan email gmail, Simak Video Cara Membuat Email Gmail Terbaru Tanpa No Hp.

Tahap #2 Membuat blog di Blogger.com

  1. Silahkan anda buka http://www.blogger.com
  2. Masukan email gmail dan password anda:
  3. Setelah login, anda sanggup merubah bahasa yang dipakai supaya gampang dalam mengikuti tahap demi tahap dalam proses pembuatan blog ini (lihat pojok kanan atas), sebagai referensi aku rubah ke bahasa Indonesia:
  4. Klik tombol bertuliskan Blog Baru.
  5. Isilah judul blog serta alamat blog yang di inginkan. pastikan alamat blog yang anda tuliskan tersedia (ditandai dengan tanda centang biru disebelah kanan kolom alamat blog), lalu pilih template yang diinginkan, dan klik tombol Buat blog di pojok kanan bawah.

    Catatan: Template blog menyerupai baju yang anda kenakan, jadi baju yang elok tentu akan yummy dipandang, untuk problem template blog, nanti sanggup kita rubah sesuai impian kita dilain waktu.
  6. Selamat blog anda sudah final dibuat, anda sudah sanggup eksklusif melihat blog anda dengan mengklik tombol Lihat Blog atau anda juga sanggup eksklusif memposting goresan pena pertama anda dengan mengklik tombol warna orange yang ada goresan pena Entri baru.
  7. Misal anda akan memposting goresan pena pertama anda, sesudah anda klik tombol Entri Baru akan masuk ke halaman post editor, silahkan isi apa saja ( disarankan untuk eksklusif mengisi posting, biasanya jikalau tidak eksklusif posting akan terjaring robot anti spam milik blogger, dan blog anda akan di lock). Contoh : hello world. Klik Tombol PRATINJAU untuk melihat tampilan yang nanti akan muncul di blog, klik tombol PUBLIKASIKAN jikalau posting anda mau dipublikasikan ke publik.
  8. Selesai.

Untuk tahap awal, blog anda sudah jadi dan sanggup diakses dimana saja. Untuk tutorial blogging lainya anda sanggup menentukan koleksi tutorial bloging di sidebar kanan blog ini, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Blog Dengan Blogger Terbaru"

Post a Comment