Membuat Halaman Berbeda Dalam Satu File Ms. Word 2013

Cara menciptakan halaman yang berbeda dalam satu file di jadwal aplikasi perkantoran pengolah kata Microsoft Word 2013 bekerjsama sederhana, namun kadang memang banyak yang tidak tahu langkah-langkahnya, sama menyerupai aku juga pernah mengalaminya ketika menciptakan karya tulis yang didalamnya berisi halaman-halaman yang penomoranya berbeda, terutama bab awal menyerupai halaman pengesahan, halaman persembahan, daftar isi, yang memakai format penomoran halaman memakai angka romawi, lalu disambung dengan isi dari karya tulis tersebut.yang memakai penomoran halaman dengan format angka.

Bagi yang belum tahu langkah-langkah menciptakan halaman berbeda dalam satu file, duduk kasus pembuatan penomoran halaman diatas tentu dapat diakali dengan menciptakan file karya tulis menjadi dua file terpisah, sehingga dalam menciptakan penomoran halaman dengan format yang sama hanya perlu memakai fitur insert - page number.
Nah, bekerjsama bagaimana si caranya supaya dapat menciptakan penomoran halaman yang berbeda dalam satu file Ms. Word?

Oke, mari kita praktekan bersama,

Langkah #1
Buka dokumen karya tulis yang akan diberi penomoran halaman dengan format berbeda

Langkah #2
Beri penomoran halaman menyerupai biasa, misalnya klik hidangan Insert -  Page Number - Plain Number 2, lalu aturlah dengan format penomoran angka romawi dengan cara klik hidangan insert - page number - Format Page Number - OK.


Sampai Langkah #2 ini semua halaman akan memakai angka romawi, selanjutnya kita akan merubah format halaman berbeda misal pada BAB 1 akan dimulai dengan nomor 1.

Langkah #3
Letakkan kursor pada halaman terakhir yang memakai angka romawi, misal disini pada halaman ke iii (3 romawi), lalu klik hidangan Page Layout - Breaks - Next Page.
Langkah #4
Klik 2x pada bab footer halaman iv (4 romawi), lalu klik hidangan Insert - Page Number - Format Page Numbers... 
 Pilihlah format penomoran angka biasa, lalu pada bab Page numbering Start at isi dengan angka 1, terakhir klik tombol OK.
Selamat anda telah berhasil Membuat Halaman Berbeda dalam Satu File Ms. Word 2013, supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Halaman Berbeda Dalam Satu File Ms. Word 2013"

Post a Comment