200 Juta Pengguna Telegram Dalam 1 Bulan

Ting tong.... Ada pesan masuk di aplikasi telegram, ketika saya cek ternyata berasal dari notifikasi servis aplikasi telegram, biasanya saya hanya baca sekilas saja, tapi malam ini saya sempatkan baca di sumber informasinya yaitu dari web resmi telegram.org, isi beritanya yakni prestasi aplikasi telegram yang dalam 30 hari terakhir, aplikasi telegram dipakai oleh 200.000.000 orang.

Wow.... angka yang sangat-sangat fantastis dan spektakuler. Pavel Durov (CEO Telegram) menyampaikan ini yakni angka asing dengan standar apa pun. Jika Telegram yakni sebuah negara, itu akan menjadi negara terbesar keenam di dunia, sebagai catatan penting, aplikasi ini tidak di iklankan untuk mencapai jumlah user yang fantastis ini, ini murni dari pengguna aplikasi yang mengundang dan mengajak pengguna lain.

Tidak menyerupai aplikasi perpesanan terkenal lainnya, Telegram tidak mempunyai pemegang saham atau pengiklan, telegram tidak berurusan dengan pemasar, penjual data, atau bahkan forum pemerintah. Sejak diluncurkannya pada bulan Agustus 2013, telegram belum pernah mengungkapkan satu byte data eksklusif pengguna telegram kepada pihak ketiga, benar-benar fokus telegram memperlihatkan layanan kepada pengguna secara gratis, aman, dan cepat.

Aplikasi ini memang pantas menerima sambutan yang luar biasa dan sangat layak dipakai oleh siapapun, dengan banyak sekali keunggulan, fitur-fitur yang komplit, pengguna dipersilahkan menciptakan stiker sendiri menyerupai yang pernah saya bahas pada postingan Cara Membuat Stiker Sendiri di Aplikasi Telegram Pada Android, pengguna aplikasi telegram ini juga dipersilahkan menciptakan bot telegram sendiri, sehingga aplikasi perpesanan ini menjadi semakin canggih dipakai menyerupai yang pernah saya bahas di Membangun Kelas Online Dengan Aplikasi Telegram Bagian yang saya tulis dalam 4 kali postingan.

Bagaimana? apakah masih ada yang belum mengenal aplikasi telegram? silahkan dicoba dan rasakan kehebatanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "200 Juta Pengguna Telegram Dalam 1 Bulan"

Post a Comment