Mengatasi Problem Tampilan Blog (Template) Tidak Rapi Di Opera Mini Android

Memiliki tampilan blog yang tepat disemua perangkat yang dipakai pengunjung blog tentu sangat diidamkan, alasannya yaitu hal ini akan kuat pada betah, nyaman, atau tidaknya pengunjung blog kita. Tampilan blog yang akan menyesuaikan secara otomatis jikalau dibuka memakai perangkat komputer dan handphone, inilah yang dinamakan blog sudah memakai template yang responsive.

Berbicara problem desain template blog responsive yang dapat mempengaruhi peringkat di Google pernah aku bahas dalam postingan Template Responsive Kaprikornus Penentu Peringkat di Google, pada posting kali ini aku akan membahas problem yang aku alami pada desain template blog Mr. Mung dot Com yang kurang rapi ketika diakses memakai browser opera mini di android.

Berikut tampilan ketika dibuka memakai browser google chrome, tampilan sudah rapi sesuai yang aku inginkan,

Namun ketika dibuka memakai opera mini, ternyata ada yang tampak tidak rapi, mulai dari fitur pencarian yang bergeser kebawah, dan tampilan widget di bawah yang tidak nyaman dipandang.

Setelah diperbaiki, tampilan blog kini sudah sesuai yang diharapkan:

Sebenarnya apa penyebabnya, sehabis googling kesana kemari, kesannya menemukan pembahasan yang diberi judul CSS hack for Opera Mini only, yang pada dasarnya yaitu Opera Mini tidak mendukung line-height dan font-size dengan benar, dan solusi yang aku peroleh yaitu cukup dengan menambahkan arahan css di bawah ini diatas arahan ]]> </ b: skin> 

:-o-prefocus, .block1, .block2 {font-size: 14px;}
@-o-viewport {zoom: 0.90;}

Kode css diatas hanya bekerja jikalau pengunjung mengakses blog memakai perangkat dengan layar kecil menyerupai handphone. anda dapat merubah nilai font-size dan zoom sesuai kebutuhan, dapat dengan nilai lebih kecil atau lebih besar sesuai dengan tampilan yang dihasilkan.

Demikian Cara Mengatasi Masalah Tampilan Blog (Template) Tidak Rapi di Opera Mini Android, biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Problem Tampilan Blog (Template) Tidak Rapi Di Opera Mini Android"

Post a Comment