Akun Telegram Anda Dibajak Orang, Segera Lakukan Hal Ini

Akun telegram dibajak orang lain apakah benar bisa terjadi? ketika awal aplikasi ini diluncurkan, pihak telegram sudah pernah menciptakan sayembara, bagi siapa saja yang bisa membobol atau menemukan celah sistem keamanan aplikasi telegram, akan mendapatkan hadiah $200.000 USD, kalau dirupiahkan kira-kira sekitar 2,7 Milyar ($1 USD =  13.500), wow.... sangat fantastis bukan? dan ternyata belum ada yang bisa menemukan celah keamanan aplikasi buatan Pavel Durov dari Rusia ini.

Pada posting sebelumnya yang saya beri judul Anakku Kena Tipu Pusat Telegram, sekilas sudah saya singgung cara mengatasi duduk kasus yang saya alami pada beberapa hari yang lalu, pada postingan kali ini akan saya bahas secara khusus terkait hal yang harus anda lakukan kalau akun telegram anda dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana cara kerja Pembajak Akun Telegram?

Sebelum membahas langkah yang harus dilakukan kalau akun telegram anda dibajak orang lain, saya kira anda perlu tahu bagaimana cara kerja pembajak akun telegram ini, dikarenakan hingga ketika ini belum ada yang bisa menemukan celah keamanan aplikasi telegram ini.
Cara kerja membajak akun telegram ialah dengan mengelabui korban untuk membacakan atau mengirimkan instruksi keamanan yang terkirim ke hp korban
Salah satu keunggulan aplikasi telegram ini adalah, aplikasi ini tidak mengharuskan nomor yang terhubung dengan aplikasi telegram ini online/ terkoneksi internet, jadi selama nomor hp itu aktif bisa mendapatkan sms untuk verifikasi nomor, maka aplikasi telegram bisa berjalan dan bisa memanfaatkan fitur-fitur mahir aplikasi telegram.

Pembajak akun telegram dalam agresi kejahatanya bisa memakai aplikasi telegram yang bisa di unduh di playstore, memakai aplikasi desktop, atau bisa juga memakai aplikasi telegram berbasis web yang bisa di jalan masuk di web.telegram.org, selanjutnya memasukan nomor hp korban, dan menentukan opsi kirim instruksi melalui sms, selanjutnya penjahat akan menelpon korban dengan mengaku dari sentra aplikasi telegram dengan gaya bahasa dan nada yang meyakinkan bahwa ada keperluan teknis terkait aplikasi telegram yang digunakan korban, maka meminta korban untuk membacakan instruksi verifikasi yang sudah diterima korban melalui sms, kalau korban berhasil dikelabui, maka akun telegram bisa diakses dari perangkat lain dengan mudah, banyak sekali warta pribadi, daftar teman, chating, akan gampang diakses penjahat, dan bisa digunakan untuk menjalankan agresi kejahatan berikutnya, bisa menipu sahabat korban, mengaku butuh pulsa, butuh uang, dll.

Langkah-langkah yang harus dilakukan, kalau akun telegram dibajak:

Setelah anda menyadari bahwa anda termasuk korban pembajakan akun telegram, segera lakukan hal-hal berikut:

  1. Buka aplikasi telegram yang terinstall di hp anda, tekan garis tiga dipojok kiri atas
  2. Pilih dan tekan Setting
  3. Pilih dan tekan Privacy and Security
  4. Pilih dan tekan Active Sessions
  5. Pada tampilan active sessions anda bisa melihat perangkat apa saja yang sedang mengakses akun telegram anda, anda bisa menentukan perangkat yang tidak anda kenali dengan cara menekan usang dan tekan OK untuk konfirmasi terminate this session, kalau anda merasa ragu, dan ingin mengakhiri semua session yang ada, anda bisa menekan Terminate All Other Sessions, dengan cara ini, akun telegram anda akan kondusif kembali, dan hanya terbuka di hp anda saja, sedangkan di perangkat lain otomatis akan tertutup.

Demikian langkah-langkah yang bisa anda lakukan segera sehabis akun anda dibajak orang. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Telegram Anda Dibajak Orang, Segera Lakukan Hal Ini"

Post a Comment