Cara Memakai Fetch As Googlebot Di Google Webmaster, Tips Blog Terindex Lebih Cepat

Apakah Anda tahu perihal Fetch As Googlebot? bila anda sudah membaca postingan saya yang berjudul Mengenal lebih bersahabat Google webmaster, sedikit saya singgung fitur Fetch As Googlebot ini. Fitur ini meruapakan tool Webmaster yang sanggup Anda manfaatkan untuk mempercepat proses pengindexan alamat web/ blog di mesin pencari google, fitur ini sanggup memaksa robot google segera merayapi URL blog yang kita masukan di tool Fetch As Googlebot.



Fetch As Googlebot memiliki dua mode.

Fetch – Quick Check (Pemeriksaan Cepat)

Dalam mode ini, Googlebot akan merayapi sebuah URL menurut jalur yang Anda tentukan, dan Anda kemudian sanggup melihat respons yang dikirimkan situs Anda ke Googlebot. Ini sanggup dipakai untuk menyidik konektivitas, kesalahan dasar, pengalihan atau dilema keamanan dengan situs web Anda.

Fetch & Render – Deeper View (Pemeriksaan Lebih Dalam)

Dalam mode ini, Google merayapi URL dan menampilkan halaman menyerupai yang dilakukan browser, hal ini sanggup dilakukan bila pertama kali anda melaksanakan submit URL atau ada perubahan desain template blog Anda.
Googlebot mendapat semua sumber daya yang direferensikan oleh URL Anda menyerupai file gambar, CSS, dan JavaScript, menjalankan aba-aba apa pun. untuk menciptakan atau menangkap tata letak visual halaman Anda sebagai gambar. Anda sanggup memakai gambar yang ditampilkan untuk mendeteksi perbedaan antara bagaimana Googlebot melihat halaman Anda, dan bagaimana tampilan ketika dibuka memakai browser Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Fetch As Googlebot

Berikut langkah-langkah dasarnya:
  1. Buka Google Webmaster, login dengan akun gmail anda, di beranda Alat Webmaster, pilih situs Anda, bila belum ada, daftarkan dulu dengan mengklik tombol ADD A PROPERTY , masukan URL blog anda teladan menyerupai gambar berikut:

    Jika sudah pernah mendaftar, anda eksklusif klik pada alamat blog anda.
  2. Di navigasi sebelah kiri, klik Perayapan kemudian pilih Fetch As Googlebot menyerupai ditunjukan pada tanda panah nomor 2 gambar di atas.
  3. Di kotak teks, masukkan URL di situs Anda (tanda panah nomor 2 pada gambar di bawah ini),

    Jika anda mau melaksanakan perayapan pada halaman utama blog anda, kosongi kotak teks, dan eksklusif anda klik tombol Ambil atau klik tombol Ambil dan Render sesuai kebutuhan Anda.

    Jika anda mau melaksanakan perayapan pada posting tertentu, maka anda copy URL postingan mulai tahun seperti: 2018/07/cara-menggunakan-fetch-as-googlebot-cepat-terindex.html
  4. Setelah anda klik tombol Ambil, maka akan masuk daftar di bawahnya, selanjutnya anda klik tombol Minta Perayapan,


    Untuk metode pengiriman silahkan anda pilih sesuai kebutuhan anda, pada teladan ini saya pilih opsi Rayapi URL ini saja, kemudian klik tombol Kirim.
Dengan memakai perayapan Fetch As Googlebot ini, maka URL blog anda, maupun URL postingan gres anda akan cepat terindex dalam hitungan detik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Fetch As Googlebot Di Google Webmaster, Tips Blog Terindex Lebih Cepat"

Post a Comment