Membuat Dan Mengatur Sajian Standar Dibawah Header

Membuat blog dengan memakai engine blogger/ blogspot memang sangat gampang dan cepat, menciptakan blog tidak lebih dari 5 menit blog anda sudah jadi dan sudah online, dapat diakses dari manapun.

Pada artikel ini akan aku bahas bagaimana cara menciptakan dan mengatur hidangan standar di bawah header blog anda, (pastikan sebelumnya anda sudah mengikuti tutorial-tutorial aku sebelumnya agar alurnya tidak bingung), adalah mulai dari pemilihan template sederhana dan membuat halaman terpisah dari artikel di blogger.

Jika kedua hal diatas sudah anda kerjakan, selanjutnya anda dapat praktekan pembuatan dan pengaturan hidangan di blog anda.

  1. Login blogger.com dengan email gmail dan password anda
  2. Klik tab hidangan Tata Letak - Tambah Gadget pada bab dibawah header, perhatikan gambar dibawah ini:
  3. Tambahkan gadget Halaman,
  4. Centang judul halaman yang akan anda jadikan sebagai hidangan di blog, perhatikan gambar berikut:
  5. Untuk menciptakan hidangan link keluar blog, misal anda akan menciptakan hidangan link ke facebook, maka klik +Tambahkan link eksternal, lalu isi judul halaman dengan teks facebook, lalu untuk alamat web (URL) anda isi dengan alamat web tujuan, klik tombol simpan tautan, perhatikan gambar berikut:
  6. Terakhir anda scroll kebawah dan anda klik tombl Simpan.

Selamat hidangan standar dibawah header blog anda sudah selesai dibuat, silahkan dilihat alhasil dan dicoba, silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda di kolom komentar dibawah.
Informasi
Bagi yang tidak ada waktu dan tidak mau repot cara menciptakan dan mengedit blog, serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog Elegant, Keren dan Murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Dan Mengatur Sajian Standar Dibawah Header"

Post a Comment