Cara Memasang Template Blog Keren Pihak Ketiga

Template blogger resmi yang tersedia di pengaturan template blogspot dikala ini semakin lengkap dengan aneka macam pilihan dan semua sudah mendukung untuk template mobile atau template sudah didesain responsive, sehingga tampilan blog menyesuaikan secara otomatis dikala dibuka memakai perangkat seluler.

Namun adakala pemilik blog tidak merasa puas dengan desain template yang tersedia di blogger.com, bagi yang dapat menciptakan template sendiri rata-rata mereka menciptakan desain dan konsep template blog sesuai impian mereka, bagi yang tidak dapat menciptakan template sendiri atau tidak ada waktu luang menciptakan template, jalan keluarnya yaitu mencari template gratis atau membeli template premium dari penyedia template selain blogger.com (penyedia template pihak ketiga).

Berikut beberapa pola website-website penyedia template gratis dan template premium:
Pada tutorial ini kita akan mempercantik tampilan blog guru/ blog pribadi, blog bisnis, blog sekolah atau blog organisasi yang sudah anda buat dengan template gratis dari penyedia template di internet:

Langkah #1
Download file template gratis atau template premium sesuai selera yang dapat anda pilih disalah satu penyedia template di atas, untuk latihan kali ini sudah aku sediakan template keren disini.

Langkah #2
File template biasanya berekstension .ZIP atau .RAR. Silahkan anda Extract dengan kegiatan Winrar atau 7zip, supaya terbuka file yang ada dalam folder template yang sudah anda download.

Jika laptopnya belum ada aplikasi winrar, silahkan download di: http://www.win-rar.com/download.html 

Langkah #3
Login di blogger.com memakai account google anda, pilih hidangan Template, perhatikan gambar berikut:

Langkah #4
Klik tombol Cadangkan/ Pulihkan

Langkah #5
Upload template yang sudah disiapkan, klik tombol Choose File lalu klik Unggah


Sebelum upload, pastikan file template yang akan anda pasang di blog ber-extension .xml, misal: nama-template.xml


Langkah #6
Setting tampilan seluler supaya blog dapat tampil maksimal dikala dibuka dengan hp/ smartphone.
Perhatikan gambar!

Langkah #7
Selamat blog anda sudah simpulan diganti dengan template dari pihak ketiga. Anda dapat melihat hasil sementara dengan cara klik tombol Lihat Blog, atau anda ketik eksklusif alamat blog anda di browser.


Demikian Cara Memasang Template Blog Pihak Ketiga, agar bermanfaat.

Informasi
Bagi yang tidak ada waktu dan tidak mau repot cara menciptakan dan mengedit blog, serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog Elegant, Keren dan Murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Template Blog Keren Pihak Ketiga"

Post a Comment