Ingin Mendapat Uang Dari Blog / Website, Baca Ini Dulu

Sekarang ini banyak orang yang benar-benar menggantungkan hidupnya dari perjuangan di internet atau sering dikenal dengan bisnis online, mulai dari mengelola blog atau website, mengelola channel youtube, berjualan produk-produk fisik melalui toko online, berjualan jasa dan masih banyak lagi cara-cara mendapat penghasilan pelengkap dari internet. Salah satu cara yang paling terkenal ialah dengan memakai aktivitas PPC (Pay per Click) dari Google Adsense, aktivitas PPC ini cukup menciptakan banyak cowok di Indonesia menjadi jutawan bahkan tidak sedikit yang menjadi milyarder (baca juga: Bisnis di Internet Susahkah?).

Apabila anda dalam menciptakan blog selain menyalurkan hobi menulis, juga mempunyai tujuan lain yaitu untuk mendapat penghasilan pelengkap dari internet, tentunya akan timbul beberapa pertanyaan:
  • Bagaimana semoga blog kita dikunjungi banyak orang?
  • Bagaimana menentukan aktivitas yang terbaik untuk menghasilkan uang melalui internet khususnya Blog?
  • Bagaimana dengan desain blog, penempatan iklan semoga penghasilan sanggup maksimal?

Dari ketiga pertanyaan yang sering muncul ini, berikut sedikit akan aku paparkan jawaban-jawaban yang berdasarkan aku dan dari pengalaman rekan-rekan blogger penting dan cocok untuk anda praktikan, khususnya anda yang gres akan memonetize blog atau gres terjun ke dunia bisnis online.

#1 Bagaimana semoga blog kita dikunjungi banyak orang?

Memiliki blog yang akan dijadikan sebagai ladang mencari penghasilan dari internet kunci utama ialah visitor (pengunjung) blog. Sebuah blog yang mempunyai banyak pengunjung, banyak pelanggan, betah berlama-lama di blog untuk menjelajahi setiap halaman blog, membaca artikel-artikel yang tersedia, jikalau visitor membludak, hal ini sangat besar peluang anda mendapat penghasilan dari internet.

Untuk mendapat visitor tetap, pelanggan blog, tidak lepas dari kualitas isi blog/ konten blog. Saya kira siapapun sanggup menulis di blog, tetapi menciptakan goresan pena yang berkualitas perlu dipikirkan, mencari data-data pendukung, tidak asal menulis atau copy paste dari blog lain. Isi blog yang menarik akan menjadikan pengunjung kembali ke blog kita, sebaliknya isi yang kurang menarik akan ditinggalkan.

Setelah memperhatikan kualitas isi blog, selanjutnya yang perlu anda perhatikan ialah SEO (Search Engine Optimization). apa itu SEO? (silahkan anda baca: Istilah-istilah dalam Dunia Blogging yang Perlu Anda Ketahui). Belajar SEO diharapkan untuk membantu blog berada diperingkat yang tertinggi dalam search engine (mesin pencari), menyerupai Google, Yahoo, Bing, dll. Perlu anda ketahui bahwa sebagian besar pengguna di internet menemukan / berkunjung  ke suatu blog berawal dari mencari isu dengan kata kunci tertentu di mesin pencari. Oleh kesudahannya berguru SEO untuk keperluan menempatkan posisi blog di mesin pencari google itu juga penting. Jika anda merasa berat dengan berguru SEO ini, anda sanggup memakai jasa SEO, namun pekerjaan ini tidaklah gampang jadi akan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Terakhir dari pembahasan persoalan pertama ini ialah jangan lupakan kekuatan sosial media sebagai lahan untuk promosi goresan pena yang sudah kita buat. Setelah menciptakan tulisan, anda sanggup pribadi mempromosikan melalui media umum menyerupai facebook, twitter, google plus, termasuk juga media chat whatsApp, telegram, line, dll.

#2 Bagaimana menentukan aktivitas yang terbaik untuk menghasilkan uang melalui internet khususnya Blog?

Jika ditanya perihal pilihan aktivitas yang terbaik yang sanggup menghasilkan uang dari internet, berdasarkan aku yang pertama ialah aktivitas PPC dari Google Adsense. Program PPC (Pay-Per-Click, yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya bayar per klik) yang dibentuk oleh Google ini sangat terkenal bahkan saking populernya hampir semua blogger di Dunia akan tau apa itu Google Adsense. Tapi anda yang belum berhasil bergabung dengan aktivitas PPC dari Google Adsense ini jangan berkecil hati, alasannya ialah di Internet tidak hanya Google Adsense. Ada banyak aktivitas lain yang sanggup kita gunakan untuk menghasilkan uang melalui blog, contohnya aktivitas PPC revenuehits.com,  menjadi afiliasi dari penjual produk, jasa di internet atau sanggup juga mendapat iklan dari sponsor secara langsung.

Baca Cara Mendaftar Google Adsense disini.

#3 Bagaimana dengan desain blog, penempatan iklan semoga penghasilan sanggup maksimal?

Setelah memperhatikan kualitas konten, anda juga sudah berguru SEO, untuk lebih meningkatkan banyaknya pengunjung dan juga banyaknya klik iklan yang anda pasang di blog, selanjutnya yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan ialah bagaimana mendesain blog semoga menciptakan pengunjung tetap betah berlama-lama di blog anda, dan juga penempatkan isyarat iklan pada tempat-tempat yang strategis, tidak mengganggu pengunjung, sehingga harapannya penghasilan akan meningkat.

Perhatikan hukum aktivitas penghasil uang yang anda ikuti semoga anda tidak salah langkah yang berakibat fatal pada penghentian kerjasama antara anda sebagai publisher dan perusahaan penyedia iklan, tentu hal ini sangat tidak diinginkan bukan? oleh kesudahannya tetap perhatikan hukum main, jalankan secara higienis dan InsyaAllah penghasilan andapun akan higienis dan berkah. aamiin....

Silahkan tuliskan pengalaman anda di kolom komentar, mungkin akan ada pembaca lain yang akan mengambil manfaat dari isu yang anda sampaikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Mendapat Uang Dari Blog / Website, Baca Ini Dulu"

Post a Comment