Solusi Laptop Mati Total Yang Perlu Anda Ketahui

Laptop yang mendadak mati total tentu saja akan menciptakan panik, apalagi jikalau data-data yang ada di dalam laptop tersebut sama sekali tidak ada backupnya, tentu saja siapapun khususnya orang yang pekerjaannya hanya sanggup dilakukan dengan laptop tersebut niscaya akan pusing tujuh keliling.

Berikut ini ada beberapa solusi laptop mati total yang perlu anda ketahui, namun bukan berarti solusi-solusi yang ada di bawah ini nantinya sanggup seratus persen menciptakan laptop anda hidup kembali, lantaran kerusakan yang terjadi tidak selalu sama.

Sehingga jikalau dengan beberapa cara berikut ini, nantinya laptop anda sanggup menyala kembali, berarti dilema yang terjadi pada laptop tersebut sejenis dengan dilema yang sanggup diatasi oleh solusi yang akan dijelaskan secara mendetail berikut ini :

Solusi Laptop Mati Total yang Perlu Anda Ketahui


Sebelum mengikuti beberapa solusi yang sanggup membantu anda mengatasi dilema laptop mati total dibawah ini, anda perlu mempunyai keberanian untuk membongkar laptop dan sebaiknya mempunyai keahlian, setidaknya dalam hal menyolder, lantaran ada beberapa solusi yang memang membutuhkan keahlian tersebut.
Laptop yang mendadak mati total tentu saja akan menciptakan panik Solusi Laptop Mati Total yang Perlu Anda Ketahui
Laptop Mati Total

Solusi jikalau ada dilema pada prosesor laptop

Jika prosesor laptop yang bermasalah maka anda perlu melepas prosesor kemudian bersihkan dengan kain lembut. Selain itu, anda juga perlu untuk membersihkan bab kipas laptop dan sehabis itu tambahkan pasta pendingin ke prosesor laptop tersebut.

Sebelum prosesor usang dimasukkan kembali ke laptop, sebaiknya uji terlebih dahulu dengan prosesor yang lain, jikalau laptop kembali menyala dengan normal memakai prosesor tersebut maka jikalau prosesor usang dimasukkan maka laptop tersebut juga akan kembali normal.
Baca juga Cara mengatasi laptop lemot

Solusi jikalau AC Power (IC) rusak

Bila laptop tidak sanggup dinyalakan (mati total) lantaran adanya komponen AC Power (IC) yang rusak, maka anda perlu mengganti IC Power tersebut dengan yang baru. IC Power sanggup anda beli di toko resmi laptop tersebut.

Perlu anda ketahui, fungsi AC Power (IC) ialah untuk mendapatkan respons hidup dari tombol “ON” dikala ditekan, jadi jikalau komponen tersebut bermasalah tentu saja laptop tidak akan merespon meskipun anda sudah berkali-kali menekan tombol “ON”.

Solusi jikalau laptop mati total lantaran suhu di dalam laptop yang terlalu panas

Suhu dalam laptop yang terlalu panas sanggup menjadikan rumah listrik dari charger (DC) laptop putus. Untuk mengatasi dilema ini, anda dihentikan terburu-buru, lantaran caranya terbilang rumit. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah menyidik semua komponen laptop, mulai dari charger, RAM, Harddisk sampai rumah charger.

Selanjutnya, buka laptop (hati-hati dikala membukanya untuk mencegah casing laptop patah) dikala membuka laptop, pastikan anda melepas bab keyboard terlebih dahulu gres kemudian lepas semua baut yang ada di bawah keyboard.

Setelah itu, lepas casing laptop dan mulai perbaiki komponen rumah charger yang putus lantaran suhu di dalam laptop yang terlalu panas. Rumah charger yang putus biasanya ditandai dengan retakan di bab timah. Untuk memperbaikinya, maka anda perlu menyolder kedua kaki charger, sehabis itu pasang kembali komponen laptop anda dan coba untuk nyalakan.

Solusi jikalau Mainboard rusak

Biasanya bab mainboard yang rusak ialah pada bab tabung elconya, jikalau bab tersebut yang bermasalah, maka tentu saja anda perlu menggantinya dengan yang baru.
Lihat juga Cara mengatasi bluescreen pada laptop


Itulah beberapa solusi laptop mati total yang perlu anda ketahui, namun sekali lagi saya ingatkan bahwa solusi-solusi tersebut bukan berarti seratus persen sanggup mengembalikan laptop anda dalam keadaan normal kembali, lantaran belum tentu dilema yang terjadi pada laptop anda yang mati total itu sama dengan dilema yang sanggup diselesaikan oleh solusi tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Laptop Mati Total Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment