Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Aneka Macam Cara

Bukan hal yang absurd lagi mendengar buruknya performa layanan internet di Indonesia. Indonesia berada di peringkat bawah di Asean sebagai salah satu negara dengan kecepatan internet yang buruk.
Hal tersebut juga tidak terkecuali untuk WiFi sebagai salah satu jaringan yang sedang marak dipakai ketika ini. Hal tersebut umumnya disebabkan oleh performa dari penyedia jaringan (provider) WiFi tersebut.

Selain itu salah satu hal yang juga menjadi penyebab lambatnya internet WiFi kita ialah lemahnya sinyal atau jaringan yang ditangkap oleh laptop kita. Nah, berikut ini ada beberapa tips serta cara untuk memperkuat penerimaan sinyal jaringan WiiFi pada laptop atau komputer anda.

Meletakan Router dan Laptop pada Posisi yang Tepat


Jika sinyal WiFi yang anda gunakan ialah milik anda sendiri, carilah posisi yang sempurna untuk router anda, letakan pada posisi yang terbuka dan gampang memancarkan sinyal. Selain itu posisi anda memakai laptop sanggup menjadi efek kekuatan sinyal yang diterima.
Baca juga Cara mempercepat koneksi internet

Seperti yang kita tahu WiFi merambat melalui udara sehingga kalau anda memakai laptop ditempat yang jauh dan terhalang banyak hal dari router akan menjadikan sinyal yang diterima semakin lemah. Penting juga untuk menghindari posisi yang berdekatan dengan router lain atau perangkat elektronik lain ibarat microwave yang sanggup menganggu sinyal WiFi anda.

Mengatur Network Adapter Laptop


Anda sanggup melaksanakan sidikit pengaturan pada network adapter laptop anda yang bertugas untuk menyerima sinyal WiFi yang ada. Pada sistem operasi Windows anda sanggup mengatur network adapter di Control Panel – Network and Internet - Network and Sharing Center - Change Adapter Setting kemudian klik kanan pada WiFi, pilih Properties dan klik Configure..

Bukan hal yang absurd lagi mendengar buruknya performa layanan internet di Indonesia Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop dengan Berbagai Cara
Setting Network Adapter

Selanjutnya pilih tab Advanced dan aturlah Roaming Agressiveness pada nilai yang besar, Throughput Enchancement menjadi Enabled dan Transmission Power menjadi Highest.

Bukan hal yang absurd lagi mendengar buruknya performa layanan internet di Indonesia Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop dengan Berbagai Cara
Advanced
Pengaturan ini tidak selalu ada pada laptop anda, hal tersebut tergantung perangan network adapter dan driver yang digunakan. Tapi bila ada akan lebih baik anda mengaturnya untuk memperoleh performa yang lebih baik dalam menangkap sinyal Wifi.

Menggunakan Software Penguat Sinyal


Cara lain yang sanggup anda coba yaitu memakai software aksesori yang sanggup memperkuat sinyal WiFi. Ada banyak software atau aplikasi yang beredar di Internet dalam hal ini, sehingga anda sanggup leluasa menentukan dan mencobanya. Contoh aplikasi memperkuat sinyal yang banyak dipakai yaitu Xirrus WiFi Inspector 

Menggunakan Alat Penguat Sinyal WiFi Repeater

Bukan hal yang absurd lagi mendengar buruknya performa layanan internet di Indonesia Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop dengan Berbagai Cara
Wifi Repeater

Salah satu cara yang sangat ampuh untuk memperkuat sinyal WiFi yaitu memakai alat aksesori yang berjulukan WiFi Repeater. Kerja alar ini yaitu meneruskankan sinyal WiFi dari Router sehingga menjadi lebih kuat.
Ini ia Aplikasi internet security terbaik

Hal ini sangat membantu kalau anda memakai laptop pada posisi yang jauh atau terhalang dari Router anda. Anda sanggup menemukan router dengan membelinya di toko online atau marketplace favorit anda atau sanggup juga dengan memanfaatkan Router bekas yang tidak terpakai sebagai repeater.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Wifi Laptop Dengan Aneka Macam Cara"

Post a Comment