Cara Merawat Layar Laptop Biar Tidak Gampang Rusak

Cara Merawat Layar Laptop semoga Tidak Praktis Rusak | Salah satu penyebab sebuah barang elektronik kinerjanya sanggup tahan lama, bukan hanya tergantung dari kualitas barang itu sendiri, namun juga lantaran perawatan yang dilakukan oleh si pemilik terhadap barang tersebut.

Oleh alasannya itu, jikalau si pemilik barang rajin melaksanakan perawatan yang tepat, maka bukan tidak mungkin jikalau barang yang kualitasnya bahu-membahu biasa saja, tetap sanggup dipakai dengan baik dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hal tersebut juga berlaku pada laptop, khususnya pada sektor layarnya. Layar laptop memang merupakan salah satu penggalan laptop yang perlu untuk dirawat dengan lebih ekstra, alasannya penggalan ini akan selalu anda lihat saat anda memakai laptop.

Membersihkan dan merawat layar laptop memang hasilnya mudah, namun anda tetap harus berhati-hati saat membersihkannya, alasannya layar monitor juga termasuk penggalan yang sensitif dari sebuah laptop. Lalu, bagaimana cara merawat layar laptop yang tepat, semoga layar monitor laptop tetap terlihat bersih, jernih dan tidak gampang bermasalah? Berikut ini ulasan lengkapnya :


Cara Merawat Layar Laptop

Cara Merawat Layar Laptop semoga Tidak Praktis Rusak  Cara Merawat Layar Laptop semoga Tidak Praktis Rusak
Merawat Layar Laptop

• Bersihkan bubuk yang melekat di layar secara rutin

Biasanya, kebanyakan orang akan menentukan membersihkan layar dengan cara melapnya dengan memakai kain yang telah diberi sedikit air. Meskipun kain tersebut tidak basah, namun sebaiknya anda jangan pernah melaksanakan hal tersebut.

Untuk membersihkan bubuk yang melekat di layar monitor laptop, sebaiknya anda memakai vakum atau alat penghisap debu, atau jikalau anda tidak mempunyai vakum, maka lap saja layar monitor laptop dengan kain microfiber, sebuah kain bertekstur lembut yang memang sempurna untuk dipakai sebagai alat untuk membersihkan permukaan benda sensitif.

Kain microfiber sanggup membersihkan layar laptop tanpa meninggalkan bekas goresan. Selain dengan memakai anda juga sanggup membersihkan layar monitor laptop dengan memakai kuas blush on. Kuas blush on yang lembut juga sanggup membersihkan layar monitor laptop sampai ke sudut-sudutnya.
Baca juga Cara mengatasi laptop lemot

• Hindari meletakkan benda berat di atas laptop yang sedang dalam keadaan tertutup

Bila anda terlalu sering meletakkan benda berat di atas laptop yang sedang dalam keadaan tertutup, maka dampaknya akan sanggup menciptakan layar tersebut sanggup menjadi berubah bentuk, bahkan sanggup juga menciptakan layar menjadi retak. Oleh alasannya itu, hindari meletakkan bermacam-macam benda berat misalnya menyerupai tumpukan buku, tas atau yang lain sebagainya.

• Hindari membuka laptop dari penggalan tepi layar

Biasanya kebanyakan orang akan membuka laptop mereka dari penggalan tepi layar, padahal bahu-membahu hal yang mereka lakukan itu salah dan sanggup merusak layar. Ya, jikalau kebiasaan tersebut tetap anda lakukan, maka resiko layar menjadi melengkung akan semakin besar. Hal tersebut disebabkan karena, layar laptop memang dirancang dalam kondisi yang sangat ringkih.
Baca juga Cara mengatasi keyboard laptop error

Selain itu, jikalau anda sering membuka laptop dari penggalan tepi layar, maka engsel laptop juga akan gampang rusak. Oleh alasannya itu, semoga anda sanggup mencegah layar monitor dan engsel laptop gampang rusak, maka anda harus membuka laptop dari penggalan tengah. Selain itu, semoga beban engsel laptop tidak terlalu berat, maka sebaiknya anda membuka laptop dengan memakai dua tangan.


Itulah 3 cara merawat layar laptop semoga tidak gampang rusak. Meskipun hasilnya sepele, namun bahu-membahu cara-cara yang sederhana menyerupai itu, sebaiknya mulai anda terapkan semoga layar monitor laptop anda tidak gampang bermasalah, alasannya jikalau penggalan layar monitor laptop sudah mengalami masalah, maka cara memperbaikinya tidak akan semudah yang anda bayangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Layar Laptop Biar Tidak Gampang Rusak"

Post a Comment