Beberapa Cara Gampang Mengaktifkan Wifi Di Laptop

Dari semua jenis laptop dikala ini, rata-rata sudah mengusung fitur wifi. Fitur ini sanggup dipakai untuk berinternet ria tanpa perlu sebuah modem. Tentunnya untuk sanggup menikmati wifi, kita juga perlu terhubung di jaringan wifi yang tersedia.

Namun hening saja, dijaman yang modern ini, kini banyak kawasan yang telah menyediakan akomodasi wifi, mulai dari restoran, sekolahan, instansi pemerintahan maupun gedung-gedung perkantoran.

Nah, tentunya biar sanggup menikmati Wifi kita juga perlu mengaktifkannya di laptop kita terlebih dahulu bukan? Bagaimana jikalau tidak tahu cara mengaktifkan wifi di laptop?

Untuk itu aku disini akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan wifi di laptop dengan mudah. Berikut caranya

Cara Praktis Mengaktifkan WiFi di Laptop

 Fitur ini sanggup dipakai untuk berinternet ria tanpa perlu sebuah modem Beberapa Cara Praktis Mengaktifkan WiFi di Laptop
WiFi

1. Menekan Tombol Wifi

cara mengaktifkan wifi di laptop yang pertama ini memang tergolong paling gampang dibanding dengan yang lainnya.

Biasanya, beberapa laptop yang mengusung fitur Wifi sudah menyiapkan tombol tersendiri untuk menyalakannya. Tombol tersebut umumnya terdapat di bab atas.

Untuk cara mengaktifkannya, kita hanya perlu menekan tombol tersebut hingga lampu indikatornya menyala. Begitu juga ketika ingin mematikannya, kita juga perlu menekan tombol tersebut hingga lampunya mati. Praktis bukan?
Terkait: Cara lengkap mempercepat koneksi internet anda

2. Menekan Tombol FN

Jika laptop kita tidak mempunyai tombol wifi tersendiri, biasanya pada hampir semua jenis laptop telah mempunyai tombol F1-F12. 

Nah untuk cara mengaktifkan wifi di laptop tersebut, kita tinggal mencari lambang atau icon Wifi diantara F1-F12. Contohnya gambar dibawah ini, ikon Wifinya terdapat pada F12, berarti kita hanya perlu menekan tombol FN dan F12 secara bersamaan.

Untuk mematikannya, kita juga hanya perlu menekan kedua tombol tersebut hingga lampu indikatornya mati.
Lihat juga :



3. Menggunakan Windows Mobility Center

Cara yang ketiga untuk mengaktifkan wifi yaitu melalui sajian Windows Mobility Center. Cara ini juga sanggup dipergunakan untuk mengaktifkan Wifi pada komputer yang sudah terpasang Wirelles Card. Langkahnya pun cukup mudah, silahkan disimak.

A. Pada Windows 7, klik ikon start yang ada pada pojok kiri bab bawah. Setelah itu, pilih sajian control panel.
B. Sementara pada Windows 8, geser kursor hingga ke pojok kanan bab bawah, gres kemudian pilih sajian setting. Setelah itu klik sajian control panel.
C. Setelah masuk dalam sajian control panel, klik atau pilih "Hardware And Sound", gres kemudian klik lagi bab "Adjust Commontly Used Mobility Setting"
D. Setelah itu akan muncul beberapa ikon menyerupai display, volume, wifi dan yang lainnya. Untuk mengaktifkan wifi, kita hanya tinggal menentukan ikon Wifi, gres kemudian pilih "turn wirelless on".
E. Jika ada logo Wifi pada taksbar dibagian pojok kanan bawah, berarti Wifi sudah aktif.

Bagaimana? cara mengaktifkan wifi di laptop ternyata gampang bukan? Namun jikalau ketiga cara tersebut belum juga berhasil, sebaiknya bawalah laptop anda ke tukang service laptop terdekat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Gampang Mengaktifkan Wifi Di Laptop"

Post a Comment