Cara Mengatasi Komputer Atau Pc Yang Susah Dihidupkan

Cara Mengatasi Komputer atau PC yang Susah dihidupkan | Berbagai duduk kasus kerap kali terjadi pada sebuah perangkat elektronik, terutama yang sering kita gunakan menyerupai komputer (PC). Salah satu duduk kasus yang akan menciptakan kita kebingungan yaitu komputer atau PC kita susah untuk dihidupkan.

Saat menekan tombol power pada CPU, komputer tidak pribadi hidup sebagaimana harusnya sehingga biasanya perlu dilakukan berkali-kali gres sanggup hidup dengan normal. Hal ini tentunya sanggup disebabkan banyak sekali hal baik lantaran power supply atau sanggup saja yang bermasalah yaitu tombol power PC anda.

Langkah-langkah Mengatasi Komputer yang Susah dihidupkan


Untuk mengatasi komputer atau PC yang susah dihidupkan terdapat banyak sekali cara yang sanggup anda coba lakukan, diantaranya menyerupai berikut:

1. Periksa kabel power atau daya listrik yang menuju ke PC anda terhubung dengan baik, periksa pula box kabel yang anda gunakan apakah masih bekerja.
Baca Cara memperbaiki harddisk badsector

2. Periksa tombol power pada CPU komputer anda, anda sanggup memeriksanya dengan memakai multitester atau bila tidak ada anda sanggup mengakalinya dengan memindahkan kabel power ke tombol restart, caranya buka casing luar CPU dan gantikan kabel power dengan kabel yang menuju kabel restart, sehingga anda mengusut apakah tombol anda masih bekerja dengan baik atau tidak.

3. Periksa power supply komputer anda, jikalau telah rusak coba ganti dengan power supply yang gres atau apabila anda masih ragu anda sanggup meminjam power supply PC lain dan memastikan apakah komputer anda sanggup hidup atau tidak
Cara Mengatasi Komputer atau PC yang Susah dihidupkan Cara Mengatasi Komputer atau PC yang Susah dihidupkan
Power Supply PC

4. Jika anda telah melaksanakan atau mengganti komponen diatas tapi tetap susah hidup maka duduk kasus yang mungkin terjadi ada pada motherboard komputer anda akan tetapi hal yang umum terjadi yaitu dari poin 1 sampai 3.

Pada banyak kasus, penyebab komputer atau PC susah untuk dinyalakan akhir tombol power atau power supply yang sudah rusak. Sehingga jikalau anda telah memastikan kedua komponen tersebut bekerja dengan baik maka komputer anda akan sanggup dinyalakan dengan gampang dan baik menyerupai umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Komputer Atau Pc Yang Susah Dihidupkan"

Post a Comment