Cara Mengembalikan Shortcut Desktop Yang Berubah Sama Semua

Pernahkah anda sedang membuka suatu aplikasi melalui shortcut di desktop dengan cara “open with” akan tetapi aktivitas yang anda pilih bahu-membahu tidak ada hubungannya dengan aktivitas yang anda buka.

Lalu tiba-tiba tampilan desktop anda berubah dan tiba-tiba semua shortcut menjelma sama yakni berlogo aktivitas yang tadi anda salah pilih.

Tentunya hal tersebut akan menciptakan anda merasa kebingungan dan bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan tampilannya dan bagaimana biar shortcut tersebut sanggup dibuka ibarat semula kembali. Tentunya bila anda melakukannya satu persatu atau dengan melaksanakan install ulang akan menjadi sangat repot.
Pernahkah anda sedang membuka suatu aplikasi melalui shortcut di desktop dengan cara  Cara Mengembalikan Shortcut Desktop yang Berubah Sama Semua
Shortcut Menjadi Sama

Anda tidak perlu khawatir alasannya bahu-membahu hal ini memang sering terjadi alasannya kesalah pengguna. Untuk mengatasinya anda hanya perlu melaksanakan langkah-langkah diawah ini secara tepat.
Lihat juga Cara mencegah laptop atau komputer anda dari bluescreen


Cara Mengembalikan Shortcut Desktop ibarat Semula


1. Cari dan buka aplikasi “Run” yang secara default telah anda di komputer/laptop anda. Anda sanggup menekan tombol Windows (yang ada dibawah keyboar sebelah alt) + R untuk cara singkatnya

2. Ketikan “regedit” pada bab “Open” dan klik “Ok” (Tanpa tanda petik)
Run Regedit

3. Buka HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk
Pernahkah anda sedang membuka suatu aplikasi melalui shortcut di desktop dengan cara  Cara Mengembalikan Shortcut Desktop yang Berubah Sama Semua
Folder .Ink

4. Hapus semua folder yang ada pada .ink kecuali “OpenWithProgids”

5. Lakukan Restart pada Komputer atau Laptop anda untuk melihat hasilnya
Baca juga Cara mengatasi laptop yang sering mati sendiri

Setelah melaksanakan langkah diatas dengan sempurna maka shortcut di desktop anda akan kembali ibarat semula yakni dengan ikon yang berbeda sesuai aplikasi tersebut. Dengan pengalaman ini usahakan untuk tidak membuka aplikasi dengan aktivitas yang sama sekali tidak berafiliasi dengan aplikasi tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir mengalami hal ibarat ini lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Shortcut Desktop Yang Berubah Sama Semua"

Post a Comment