Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Dan Benar (Game Dan Video)

Anda mungkin pernah melihat seseorang mengetik dengan sepuluh jari di Televisi atau bahkan disekitar anda, dan anda merasa takjub ketika melihatnya. Melihat orang sanggup melaksanakan hal tersebut menciptakan anda tertarik dan ingin berusaha mempelajarinya.

Banyak orang hanya memakai sebagian kecil dari jari yang dimilikinya untuk mengetik, jari yang umum dipakai yaitu jari telunjuk , tengah dan jempol saja yang sering kita sebut dengan mengetik sebelas jari. Padahal dengan memanfaatkan kesepuluh jari yang kita miliki akan memaksimalkan kecepatan mengetik kita.

Selain itu dengan mengetik memakai 10 jari sanggup meminimalkan rasa lelah atau pegal pada lengan kita lantaran tidak perlu banyak berpindah. Saat mencoba mengetik memakai 10 jari yang anda rasakan niscaya sangat merepotkan.
Lihat juga Cara menyimpan halaman web untuk dibaca offline

Hal tersebut sesungguhnya disebabkan oleh kebiasaan, yang mana sebagian besar dari kita telah terbiasa mengetik secara bebas tanpa memperhatikan cara mengetik yang benar. Sehingga ketika mulai mempelajari mengetik dengan hukum tertentu akan menciptakan kita kesusahan.

Mengetik dengan 10 Jari yang Benar


Untuk mengetik dengan 10 jari yang benar, intinya hal yang perlu diperhatikan yakni posisi jari anda. Walau ini bukanlah sesuatu yang wajib lantaran mengingat tujuan mengetik 10 jari yaitu akomodasi dan kecepatan. Akan tetapi berikut ini yakni posisi umum yang telah terbukti dan dianggap paling efektif jikalau ingin memakai sepuluh jari anda untuk mengetik
Anda mungkin pernah melihat seseorang mengetik dengan sepuluh jari di Televisi atau bahkan Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Benar (Game dan Video)
Posisi Jari ketika Mengetik yang Benar

1. Posisi jari pada tangan kanan

 Jempol : Space /  Spasi. Gunakan jempol kanan ketika jari yang terakhir kali mengetik atau menekan tombol berasal dari tangan kiri
 Telunjuk : 6, 7, Y, U, H, J, N dan M
 Jari tengah : 8, I, K,  dan koma(,)
 Jari manis : 9, O, L, dan titik (.)
 Kelingking : kelingking kanan untuk semua tombol yang ada disebelah kanan selain yang telah disebutkan untuk jari lainnya diatas.

2. Posisi jari pada tangan kanan

 Jempol : Space /  Spasi. Gunakan jempol kiri ketika jari yang terakhir kali mengetik atau menekan tombol berasal dari tangan kanan
 Telunjuk : 5, 4, T, R, G, F, B, dan V
 Jari tengah : 3, E, D dan C
 Jari manis : 2, W, S dan X
 Kelingking : kelingking kiri untuk semua tombol yang ada disebelah kiri selain yang telah disebutkan untuk jari lainnya diatas.


Bagaimana Cara Belajar Mengetik 10 Jari yang Mudah?


Untuk berguru mengetik 10 jari secara cepat dan benar, hal yang paling penting yakni praktek dan latihan. Karena dengan terbiasa akan meningkatkan respon otak anda sehingga anda sanggup mengetik dengan gampang tanpa perlu lagi memikirkan posisinya dikarenakan telah terbiasa tadi.

Anda sanggup berguru mengetik 10 jari dengan memanfaatkan bayak media yang ada, beberapa media yang terbukti sangat gampang diserap oleh insan yaitu video dan game. Anda sanggup mencari video yang menjelaskan cara mengetik 10 jari sambil mempraktekannya dengan keyboard laptop atau komputer anda.

Berikut yakni salah satu pola video dari Howcast.com yang sanggup anda jadikan bahan



Untuk aplikasi, aku sangat menyarankan anda untuk memakai Rapid typing lantaran berdasarkan aku sangat interaktif dan gampang digunakan. Yang mana anda sanggup memulai dari kelas basic sampai expert dengan aplikasi ini.
Baca juga Trik menciptakan titik-titik daftar isi secara cepat otomatis

Dengan aplikasi game ini anda juga akan sekaligus dilatih mengetik dengan cepat tanpa meihat keyboard anda. Berikut yakni sekilas tampilannya

Anda mungkin pernah melihat seseorang mengetik dengan sepuluh jari di Televisi atau bahkan Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Benar (Game dan Video)
Rapid Typing

Selain aplikasi dan video anda juga sanggup berguru melalui website atau situs mengetik online ibarat typing.com. Jika anda telah menghapal posisi jari ketika mengetik yang benar hal yang paling penting tentunya yakni latihan dan dibiasakan. Kaprikornus mulailah mengetik dengan 10 jari ketika menciptakan artikel, puisi, atau ketika mengerjakan kiprah kerja atau sekolah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Dan Benar (Game Dan Video)"

Post a Comment